Oh Ternyata Labora Sitorus Sembunyi Di Tempat Ini

Labora Sitorus – Terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar di Papua, Labora Sitorus melarikan diri atau kabur saat akan dijemput di kediamannya di Sorong Papua ke LP Cipinang, Jakarta hari ini, Jumat, 4 Maret 2016.

“Saat petugas berhasil masuk ke rumahnya, yang bersangkutan (Labora) sudah tidak ada di tempat,” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak, Jumat (4/3/2016).

Penduduk setempat menduga Labora Sitorus bersembunyi di ruang bawah tanah di wilayah PT Rotua Village Tampa garam, Sorong, agar tidak dieksekusi ke LP Cipinang di Jakarta.

Anjas (34) warga di sekitar PT Rotua di Kelurahan Tampa Garam, Sorong, saat ditemui Minggu (06/03/2016), bahwa Labora Sitorus kemungkinan masih berada di areal perusahaan miliknya, tidak lari ke mana-mana.

“Kami menduga Labora Sitorus bersembunyi di ruang bawah tanah di areal PT Rotua, karena yang bersangkutan sudah berjanji hidup dan mati di tempat itu tidak ke mana-mana,” kata Anjas.

Ia mengatakan, Labora juga mengancam akan bunuh diri jika dipindahkan dari Sorong ke Penjara Cipinang Jakarta.

Kalapas Sorong Maliki yang memberikan pernyataan terpisah, mengatakan hal itu dengan polisi telah melakukan pencarian di l Rotua, tapi tidak menemukan tanda-tanda ruang bawah tanah yang diduga warga setempat.

Maliki mengatakan, Labora diduga kabur melalui jalur laut saat tim eksekusi dan aparat kepolisian mendobrak masuk ke kediamannya di PT Rotua Kelurahan Tampa Garam, Sorong, Jumat.

Dia mengatakan, Labora Sitorus sakit dan tidak bisa berjalan jauh bahkan lari sehingga diduga yang bersangkutan masih berada di wilayah sorong dan dilindungi oleh keluarga dan karyawannya.

Sampai saat ini, Pihak Lapas berkoordinasi dengan pihak kepolisian masih mencari keberadaan mantan anggota Polres Raja Ampat itu untuk dipindahkan ke Lapas Cipinang.

Berita Terkait

Labora Sitorus Kabur Ada Yang Bantu ?

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*