Aplikasi Path Error ? Ini 5 Faktanya

Path Error – Aplikasi path error atau tidak bisa dibuka pada Kamis (3/3). Selama lebih dari 20 jam mengalami Login Error sejak Kamis 3 Maret sampai Jumat, 4 Maret, 2016. Melalui halaman blog.path.com, jaringan sosial yang didirikan pada tahun 2010 mengumumkan bahwa Path bisa diakses kembali pada Jumat sore.

“Hari ini Path mengalami pemadaman layanan selama 21 jam. Pemadaman ini berasal dari masalah yang tidak terduga terkait dengan server database kami, sehingga banyak di antara Anda yang tidak dapat mengakses Path..,” tulis blog tersebut.

Lebih lanjut, media sosial yang dibuat oleh Dave Morin cs menyebutkan sejak mengalami masalah, mencoba untuk meningkatkan selama beberapa jam. Sayangnya, pemulihan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan. “Kami sangat menyesal untuk ini,” katanya.

Sebagai salah satu media sosial populer di Indonesia, wajar bila membuat banyak orang terkejut dan khawatir. Berikut adalah fakta path error yang dikutip dari Tribunnews.

1. Semua Pengguna Mengalami Error

 

Bila awalnya Anda menduga akun Path error karena ada gangguan pada koneksi internet atau sempat khawatir ada yang menyalahgunakan akun Path Anda, ternyata dugaan Anda salah.Path error ini terjadi pada semua pengguna aplikasi.

2. Akun Path tiba-tiba log out

 

Pada beberapa pengguna Path, aplikasinya seketika log out sendiri dan tak bisa lagi dilakukan log in meski telah memasukkan password dan email yang benar. Sementara pada pengguna lainnya, pengguna tak bisa reload timeline sehingga tak ada postingan baru sejak Kamis (3/3) sore.

3. Path Mengakui Adanya Error

 

Path

Sekitar pukul 18.00 WIB, akun Twitter resmi dari aplikasi Path, @pathservice, mengumumkan bahwa aplikasi Path memang sedang mengalami kendala teknis.

“Hi all! We’re experiencing some technical problems, but are working to get everything working well again ASAP. Thanks for your patience.” tulisnya yang telah diretweet ribuan kali.

4. Membutuhkan waktu 12 Jam Untuk Memperbaiki

 

Beberapa jam berselang dari pengumuman pertama, yakni sekitar pukul 21.00 WIB, aplikasi Path masih error dan muncul pengumuman lainnya masih dari akun twitter resmi aplikasi Path:

“Path is currently under maintenance to resolve log-in issues. We expect it to be back within the next 12 hours. Thank you for your patience.”

5. Saat Error Para Pengguna Pindah Ke Twitter

 

Sejak kemarin malam, banyak yang mempertanyakan penyebab Path gangguan di media sosial Twitter. Akibatnya, sebagian orang mengaku senang Twitter kembali ramai.

Akbar Zainuri, misalnya, menulis di Twitter bahwa ia sudah lama sekali tidak menggunakan Twitter. Sekalinya ia membuka Twitter adalah karena Path error.

I don’t usually tweeting, but when i do, it’s because @path is down #patherror,  tulisnya.

Pemilik akun @Rennyfernandez malah mendapatkan kesenangan dari aplikasi Path yang mengalami gangguan.

Pasalnya, timeline Twitter kembali ramai. Di akunnya, ia menulis: Ih ya ampun, seneng deh.. Pemain2 lama twitter udah pada bawel lagi efek path error. Jadi Dejavu masa2 indah twitter ;D

Berita Terkait

Beginilah Trik Ampuh Agar Kamu Meraih Banyak Respon di Jejaring Sosial Path

CEO Path ingin bekerja sama dengan Developer Sticker di Indonesia

Pendiri Path berencana membuka kantor di Jakarta dan bertemu dengan investornya, Bakrie Global Group

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*