Putusan Praperadilan Jessica Wongso Diumumkan Hari Ini

Jessica WongsoSetelah mendengarkan dan mendapatkan kesimpulan dari Jessica Wongso dan polisi, Selasa (2016/03/01), Wayan Merta, hakim praperadilan atas tersangka Jessica, akan membacakan putusan atas gugatan yang diajukan oleh pengacara Jessica Wongso, Yudi Wibowo . Dalam materi gugatan, Yudi Wibowo menguji untuk keberadaan alat bukti yang dipunya polisi. Selain itu, Jessica mempertanyakan kinerja dari hirarki polisi.

Di sisi lain, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Krishna Murti mengklaim penetapan Jessica sebagai tersangka telah memenuhi unsur-unsur penyidikan. Krishna menjelaskan, polisi juga telah secara sah melakukan penggeledahan dirumah Jessica. Tidak sesuai dengan apa yang dituduhkan pihak Jessica, yang mengatakan polisi tanpa surat dalam penggeledahan.

Krishna menjelaskan, digeledah oleh penyidik polisi dalam keadaan tertentu tidak memerlukan perintah pengadilan.

Tim hukum Jessica mengaku optimistis terhadap putusan praperadilan ini.

Hari ini kan dengar saja. Optimis semua optimis, tapi keyakinan menang itu hakim yang lakukan,kata pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Yudi mengatakan semua dikembalikan ke hakim tunggal, I Wayan Merta. Namun, jika praperadilan tersebut diterima, maka ia meminta kliennya dihapus dari Penahanan Polda Metro Jaya.

“Kalau menang, kita lihat perintah hakim. Kalau menang, harus keluar. Kalau di KUHAP, setelah putusan itu harus keluar. Kalau tak dikeluarkan, kita lapor ke DPR, karena melanggar undang-undang,” ujar Yudi.

Dalam sidang sebelumnya, Jessica juga tidak menerima larangan yang dibuat oleh Direktur Jenderal Imigrasi atas permintaan tim investigasi Polda Metro Jaya.

Bidang Hukum Polisi sendiri percaya, menghalangi Jessica juga sudah sesuai dengan aturan dan prosedur.

Melihat bukti dan saksi-saksi yang dihadirkan saat sidang gugatan praperadilan, sedikit melihat keputusan apa yang akan diambil oleh hakim tunggal.

Berita Terkait

Kacau, Status Ini Bisa Bikin Jessica Wongso Bebas

Kasus Wayan Mirna Salihin, Ayah Mirna Ungkap Fakta Terbaru

Paranormal Jeng Frolin Sebut Jessica Wongso Sakit Hati Ke Mirna

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*