Hasil Tes F1, Rio Haryanto Peringkat 8 Kalahkan Pembalap Williams-Marceders

Rio Haryanto – Hasil tes kedua uji coba pramusim 2016 di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Kamis (25/2/2016) membawa Rio Haryanto ke posisi 8 dengan catatan waktu 1:28.249 menit.

Rio Haryanto sebagaimana dilansir pojoksatu, melahap 43 lap dengan mencatat waktu terbaik 1:28.266 menit. Capaian Rio yang tergabung dalam Tim Manor Racing ini lebih baik dari hari pertama yaitu, 1:28.249 menit.

Pada hari terakhir uji coba pramusim di Sirkuit Catalunya ini, Rio Haryanto juga mencatat prestasi membanggakan dengan mengalahkan Pembalap Williams-Marceders, Felipe Massa yang berada satu strip di bawah Rio usai melahap 33 lap. Massa mencatat waktu terbaik 1:28.684.

Sementara pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dengan catatan waktu 1:23.477 menit, disusul Magnussen (Renault) dan Verstappen (Toro Rosso Ferrari) di posisi kedua dan ketiga.

Sebelumnya, Pembalap Indonesia, Rio Haryanto gagal mengendalikan mobilnya sebelum keluar lintasan menjelang akhir sesi pagi. Mobil MRT05 dia lantas diderek dan dibawa ke paddock tim Manor. Impresi yang kurang bagus dan sangat mengecewakan karena merupakan penampilan perdana Rio di balapan F1. Sepanjang sesi tes pertamanya ini, performa Rio memang tak maksimal.

Selama satu jam pertama, Rio hanya menempati urutan 10. Namun, Rio Haryanto mengaku tak patah arang usai mengalami kecelakaan kecil dalam tes pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2) pagi waktu setempat.

Debut Rio di belakang kemudi mobil F1 pagi itu memang tak berjalan lancar. Rio terpelintir di turn 5, keluar jalur, dan memicu dikibarkannya red flags, pertanda tes (balapan) di sesi itu harus dihentikan.

“Saya masih belajar. Saya masih dalam proses dan mudah-mudahan kejadian ini membuat saya lebih baik lagi besok,” katanya di FormulaSpy, usai tes.

Sesungguhnya, di luar insiden kecil itu, Rio mampu tampil baik. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28.249 detik dari 78 laps. Artinya, dia hanya berjarak 5 detik saja dari pembalap terbaik di tes hari ketiga, Nico Hulkenberg (Force India-Mercedes VJM09) dengan catatan waktu 1 menit 23,110 detik dari 99 laps.

“Saya membuat kesalahan kecil. Dan itu terjadi (kecelakaan). Namun untungnya saya tidak apa-apa dan mobil tidak mengalami kerusakan. Ini akan baik buat saya dan juga tim,” pungkas Rio.

Berita Terkait

Lewat Video Ini, Rio Haryanto Terima Kasih Ke Fans

Serius Nih Rio Haryanto Tidak Di Gaji ?

20 DP BBM Bergerak Dukung Rio Haryanto Juara F1

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*