Oh Ini Toh 5 Hal Yang Bikin Saipul Jamil Tempuh Praperadilan

Kasus Saipul Jamil  – Berita terbaru seputar kasus Saipul Jamil ialah kuasa hukum Saipul Jamil menemukan lima kejanggalan.

Saipul Jamil dan kuasa hukumnya akan menempuh praperadilan. Hal ini dilakukan karena terdapat banyak kejanggalan yang ditemukan atas kasus yang membelit pedangdut tersebut.

Apa sajakah hal aneh dari lima kejanggalan yang di temukan Kuasa Hukum Saipul Jamil ?

1. Penetapan Tersangka

Seperti diketahui usai mendapat laporan dari remaja DS yang mengaku dicabuli Saipul Jamil ke Polsek Kelapa Gading pada Kamis (18/2/2016), pihak kepolisian langsung menangkap mantan suami Dewi Persik tersebut.

Usai ditangkap, Saipul Jamil langsung dilakukan pemeriksaan di Polsek Kelapa Gading. Setelah mendapat bukti yang cukup atas perbuatan cabul pedangdut itu, Saipul Jamil pun ditetapkan sebagai tersangka.

2. Berita Acara Pemeriksaan (BAP)

Kejanggalan kedua yang ditemui tim kuasa hukum Saipul Jamil yakni saat menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Hal ini dikesan janggal, karena saat itu Saipul Jamil diketahui tak didampingi oleh kuasa hukum.

3. Kurangnya Saksi

Meskipun ada saksi yang memberatkan Saipul Jamil, akan tetapi itu tak bisa langsung menetapkan pedangdut itu sebagai tersangka. Sebab belum ada bukti kuat yang menyatakan Saipul Jamil telah melakukan pencabulan terhadap DS.

4. Penahanan Saipul Jamil

Kuasa hukum Saipul Jamil menilai bukan hanya penetapan tersangka saja yang dirasa terlalu cepat, penahanan kliennya pun dirasa Kasman terlalu cepat. Pasalnya, setelah penetapan tersangka, tak berapa lama Saipul pun sudah dilakukan penahanan.

“Saksi cuma satu, kok klien kami sudah ditahan. Satu saksi itu bukan bukti. Baru keterangan dari satu orang juga kan. Logis nggak kalau kaya gitu,” kata Kasman saat ditemui dikediaman Saipul Jamil di kawasan Kelapa Gading.

5. Korban DS Belum Menampakan Diri

Kejanggalan lainnya yang ditemukan pihak Saipul Jamil yakni belum munculnya DS usai ia melaporkan pedangdut itu ke Polsek Kelapa Gading.

“Setelah melapor sampai saat ini, DS sebagai korban tak pernah menunjukan batang hidungnya. Karena itu kami yakin klien 1000 persen tidak bersalah,” ujar Kasman.

Hingga kini tim kuasa hukum Saipul Jamil masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menempuh praperadilan. Namun sayangnya pihak Saipul Jamil tidak mau membeberkan bukti apasaja yang akan digunakan saat menempuh praperadilan nantinya.

Kronolohi Kejadian Menurut Kuasa Hukum Saipul Jamil

Sekedar mengingatkan bahwa kuasa hukum Saipul Jamil yaitu Roland dan Kasman Sangaji membeberkan kronologi versi mereka terkait kasus pencabulan yang menjerat penyanyi dangdut itu.

Dalam keterangan pers di rumah Saipul di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2016), Kasman mengatakan, kliennya tidak pernah memaksa korban untuk datang ke rumahnya.

“Sisi kronologi, anak itu bukan dipanggil, dibujuk, dirayu, atau dijanjikan sesuatu, ditarik, diculik, tetapi dengan kesadaran hukum, spontanitas, dan sudah dewasa,” ungkap Kasman.

“Pada saat kejadian dia tidak berdua saja dengan Mas Ipul, tapi ramai-ramai, ada aspri-aspri (asisten pribadi) di dalam mobil. Komunikasi yang terjalin juga komunikasi antara bos dan anak buah. Komunikasi juga komunikasi seperlunya saja,” imbuhnya.

Pagi itu, Kamis (18/2/2016) Ipul ingin mengajak DS untuk saalat subuh. Ia pun membangunkan korban yang kala itu sedang terlelap.

“Anak itu di sini untuk diajari ibadah biar saleh. Mungkin karena tidak terbiasa bangun pagi. Karena Bang Ipul mewajibkan itikaf di masjid, syarat mau kerja dengan Bang Ipul itu ya harus rajin saalat,” tutur tim kuasa hukum Ipul, Roland.

“Dibangunkan tidak bangun, wajar mungkin kelelahan, Bang Ipul sedikit memukul, pas dibangunkan dia kaget, normal saja, karena semua orang dengar,” papar Roland.

“Semua juga dibangunkan, semua normal, dia salat ke masjid jalan duluan. Tidak ada pikiran apa-apa. Tiba-tiba Bang Ipul pulang dari masjid sudah ada polisi di rumahnya,” demikian Roland.

Seperti diberitakan, DS melaporkan Saipul ke Polsek Kelapa Gading dengan tuduhan pencabulan, Kamis (18/2/2016)dini hari.

Sekitar pukul 05.00, polisi menjemput Saipul dan memeriksanya terkait pelaporan DS, yang baru berumur 17 tahun itu.

Saipul menjalani pemeriksaan selama beberapa jam sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha, Saipul sudah mengakui perbuatannya. Hal itu dikuatkan dengan keterangan empat orang yang diperiksa polisi.

Berita Terkait

Meme Lucu Saipul Jamil Dalam Kasus Pencabulan

Saipul Jamil Pedofil Bukan Homo, Inidia Ciri-Ciri Homo

Heboh, Soimah Tulis Status Sindir Saipul Jamil

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*