Jessica Wongso, Psikolog Polri: “Ada ke Arah Psikopat”

Jessica Wongso – Tudingan adanya motif pembunuhan Mirna karna Jessica Wongso berkepribadian ganda mencuat. Hal ini di sampaikan ayah Mirna dalam beberapa kesempatan menyebut jika motif pembunuhan anaknya lantaran Jessica Kumala Wongso adalah seorang berkepribadian ganda.

Menurutnya, Jessica mempunyai kepribadian yang satu gelap dan satu lagi normal. Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Musyafak mengatakan, hal tersebut merupakan tugas psikolog untuk memeriksanya.

“Itu psikologi, saya hanya memantau saja. Nanti tanya penyidik, ada hal-hal alat bukti yang tidak disampaikan oleh media,” ujar Musyafak kepada wartawan, Kamis, 4 Februari 2016.

Musyafak juga menyampaikan, soal kepribadian ganda yang disampaikan ayah Mirna itu adalah haknya untuk berpendapat seperti itu.

“Itu hak ayahnya Mirna, itu ditanyakan oleh media. Banyak sekali pandangan-pandangan,” katanya.

Dia pun tidak bisa menjelaskan apa ciri-ciri orang berkepribadian ganda. “Tidak bisa menyampaikan itu, dan psikolog sudah memeriksa itu. Sarlito (Psikolog UI) itu sama saya melihat sepintas di CCTV,” ucapnya.

Dia pun enggan berkomentar mengenai adanya dugaan Jessica seorang psikopat. “Sekali lagi, bukan kapasitas saya menyampaikan itu, saya hanya kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Psikolog Polri yang memeriksa langsung tersangka pembunuhan berencana kasus Mirna Salihin, Ajun Komisaris Besar Rinny Wowor sebagaimana dilansir liputan6, menduga ada perilaku tersangka yang mengarah pada psikopat.

“Ada dorongan yang mengarah pada sifat psikopat, namun bukan berarti dia antisosial yang benar-benar putus dengan sosial. Dia menyadari perilaku dan konsekwensi atas apa yang dia lakukan,” kata Rinny dalam perbincangan dengan Liputan6, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

“Ada kemarahan cukup besar yang membuat dia melakukan seperti itu,” dia menambahkan.

Hal tersebut muncul saat profiling yang dilakukan psikolog Polri terhadap Jessica. Namun, disinggung lebih jauh terkait hal tersebut Rinny menolak merinci karena masuk kepentingan penyidikan.

Meski demikian, Jessica tetap dapat mempertanggungjawabkan dugaan kejahatan yang disangkakan kepada dirinya.

“Karena bukan kelainan perilaku,” kata perwira menengah peraih gelar Doktor Psikologi ini.

Jessica dinilai merupakan pribadi cerdas, terbukti dari perempuan jebolan kampus di Australia ini yang mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan cepat juga.

“Stereotip dia menyangkal dan menutupi apa yang dilakukan,” kata dia.

Dari tiga kali pemeriksaan kesehatan, kata dia, Jessica relatif sehat. Hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan bekas iritasi pada kulit. Yang ada hanya bekas luka lama di lutut kiri. Lantas apa bekas luka di lutut kiri Jessica Wongso karna siandia? kisah lengkapnya di sini

Berita Terkait

Debat Darmawan Salihin Dengan Hotman Paris

Inilah Foto Hot Jessica dan Mirna Yang Di Bilang Hoax Oleh Polisi

Kasus Mirna, Jessica Wongso: “Mir, Mau Dong Dicium Lu, Udah Lama”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*