Berhenti Atau Parkir? Ini Penjelasan Lengkap Polisi

Berhenti Atau ParkirVideo Polisi Tilang Sopir Taksi membuat netizen bertanya-tanya, benarkah tindakan Berhenti Atau Parkir ?

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Agustin Susilowati memberikan penjelasan bahwa polisi yang sedang bertugas memiliki beberapa kewenangan tertentu.

“Dalam situasi tertentu, untuk ketertiban dan kelancaran lalu lintas, petugas kepolisian dapat memerintahkan pengguna jalan untuk berhenti, jalan terus, mempercepat arus, memperlambat arus, atau mengalihkan arus,” kata Agustin kepada Kompas.com, Jumat (22/1/2016).

Lebih lanjut, Agustin menyebut jika kewenangan polisi ini lah yang harus diutaman para pengguna jalan dari pada berpatokan dengan aparatur sipil, rambu lalu lintas, dan marka jalan. “Jadi, pengguna jalan wajib mematuhi perintah yang diberikan oleh petugas kepolisian yang dimaksud,” tutur Agustin.

Sementara itu Agustin menjelaskan jika sang sopir taksi tersebut merasa keberatan, ia bisa memberikan argumennya saat sidah tilang di pengadilan negeri (PN) setempat. “Argumen tersebut bisa disampaikan di depan sidang,” ujar Agustin.

Sebelumnya, Video Polisi Tilang Sopir Taksi Heboh Di Sosmed. Insiden tersebut direkam untuk tayangan di sebuah stasiun televisi swasta di tanah air. Seorang Netizen lalu mengunggahnya ke situs Youtube dengan judul Polisi Tegas Masuk TV VS Supir Mengerti Undang-Undang, Berhenti Atau Parkir?, yang mendapatkan banyak tanggapan dari pengguna internet lainnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*