Krishna Murti 2 Kali Sebut Tersangka Potensial Dalam Kasus Wayan Mirna

Kasus Wayan MirnaJessica Kumala Wongso (27) atau Sisca menjadi sosok paling disorot seiring meninggalnya Wayan Mirna Salihin usai minum kopi di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016.

di antara para saksi yang diperiksa polisi, Jessica Kumala Wongso lah yang paling sering menyambangi ruangan penyidik dalam kasus Wayan Mirna. Lima kali Jessica menjalani pemeriksaan polisi. Penyidik juga menghadirkan 3 psikiater forensik dari Biro Psikologi Polri untuk menganalisa karakter serta kebenaran keterangan Jessica.

Jessica adalah saksi mata kematian Mirna usai meminum es kopi Vietnam. Saat itu Jessica datang lebih dulu dan memesankan kopi untuk Mirna dan Hanny. Ia pula yang membayar tagihan minuman sebelum 2 temannya itu datang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti sebagaimana dikabarkan oleh liputan6, sudah 2 kali melontarkan kalimat yang menyindir terduga pelaku dengan menyebut adanya calon tersangka potensial atau potensial suspect.

1. Tersangka Potensial yang di sebut oleh Krishna Murti

Pertama, saat membeberkan hasil prarekonstruksi pembuatan kopi Olivier Cafe. Bahwa kopi yang diminum Mirna dipastikan sengaja diberi sianida dengan takaran 3 gram.

“Mungkin potential suspect-nya atau siapa pun (yang) nonton berita ini kemudian mencatat lagi, menyiapkan (alibi). Nggak apa-apa. Kan kita sudah cukup lumayan alat buktinya, tinggal yang projusticia untuk gelar perkara,” kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Rabu 20 Januari 2016.

2. Krishna Murti sebut Tersangka Potensial ke awak media

Sindiran kedua untuk potential suspect dilontarkan Krishna saat memberikan pemahaman kepada awak media, bahwa hasil pemeriksaan saksi yang dinilai janggal keterangannya tidak bisa dijadikan konsumsi publik.

Ia khawatir potential suspect akan memantau alat-alat bukti yang sudah dikantongi penyidik dan menyiapkan argumen untuk mematahkan sangkaan.

“Ya kami nggak bisa sampaikan dong. Anda (wartawan) tahu siapa pun membaca, siapa pun memantau. Kalau saya terbuka, terus dibaca oleh orang dan jadi opini, polemik dan yang lebih parah potential suspect bisa antisipasi dan sebagainya,” kata mantan perwira menengah Interpol ini.

Sementara itu, Polisi berkoordinasi dengan kepolisian Australia (Australian Federal Police/AFP) guna mengumpulkan semua bukti dalam kasus Wayan Mirna. Baca berita lengkapnya di Polisi Akan Koordinasi Dengan Kepolisian Australia Guna Usut Kasus Wayan Mirna

Ikuti terus jalannya kasus Wayan Mirna yang sedikit demi sedikit akan terungkap tersangka potensial atau potensial suspect hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait:

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

5 Dugaan Saksi Bahwa Jessica Kusuma Wongso Pelaku Kasus Wayan Mirna

Update! 7 Fakta Jessica Kumala Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*