Kronologi Penggeledahan Rumah Jessica Menurut Ketua RT

Jessica Kumala Wongso  –  Kasus Wayan Mirna yang sedang bergulir masih menyisakan tanda tanya besar mengenai pelaku pembunuh Wayan Mirna. Pada 10 Januari 2016, anggota Subdit Jatanras Polda Metro Jaya mendatangi rumah Jessica Kumala Wongso guna mengembangkan kasus Wayan Mirna.

Pada saat itu Ketua RT 14 / RW 02 Kelurahan Sunter Agung, Paulus Sukiyanto baru pulang dari acara pernikahan kerabatnya ketika polisi menyambangi rumahnya.

Beginilah Kronologi Penggeledahan Rumah Jessica Menurut Ketua RT Paulus Sukiyanto

Paulus Sukiyanto membeberkan kronologi penggeledahan rumah Jessica Kumala Wongso, Dilansir liputan6 , Polisi meminta tolong agar Paulus membujuk keluarga Jessica membukakan pintu.

Dia mengatakan, polisi menanti pintu rumah Jessica terbuka sejak Sabtu 9 Januari 2016. Namun tak mendapat celah untuk melakukan penyisiran lantaran asisten rumah tangga Jessica mengaku majikannya tidak ada di rumah, baik Jessica, ibunya Imelda Wongso, dan ayahnya, Winardi Wongso.

“Saya waktu itu baru pulang kondangan. Lalu anggota Polda Metro Jaya menjelaskan mereka kemarin mencoba masuk ke rumah Jessica hari Sabtu. Tetapi pembantunya bilang tidak ada orang. Lalu mereka nunggu sampai Minggu. Di depan rumah Jessica sudah ada sekitar 7 sampai 8 polisi,” jelas Paulus kepada Liputan6.com di rumahnya di Jalan Selat Malaka Blok G Nomor 7-8, RT 14 / RW 02, Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2016).

Paulus menjelaskan, ia mendatangi rumah Jessica dan bertemu Winardi Wongso. Setelah itu ia mengimbau Winardi untuk bersikap kooperatif terhadap polisi serta menyarankan Winardi menghadirkan pengacara agar merasa tenang. Selang setengah jam, pengacara Jessica, Yudi Wibowo datang dan ikut menyaksikan penggeledahan.

“Saya ya bilang ke bapaknya nggak apa-apa digeledah, karena saya dan 2 satpam ada di situ. Saya bilang, Bapak panggil saja pengacara. Punya kan?” kata Paulus.

Setelah itu polisi memeriksa kamar Jessica yang berada di lantai atas dan menanyakan perihal celana Jessica kepada asisten rumah tangganya. Usai menggeledah, polisi membawa sekantong barang pribadi Jessica termasuk sepatu heels-nya.

“Kalau lantai bawah cuma dilihat-lihat saja sama polisinya. Mereka di lantai 2, kamar Jessica. Setelah itu polisi bawa kantongan gitu tapi saya tak tahu persis isinya apa, ada high heelsnya Jessica,” ujar Paulus.

Sementara itu, Jessica Kumala Wongso kaget saat ditanyai kesiapannya jika dijadikan tersangka usai diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Jessica diperiksa di Mapolda Metro Jaya hampir tujuh jam. Baca berita lengkapnya di Jessica Menghela Napas Saat Wartawan Tanya Soal Tersangka Kasus Wayan Mirna

Untuk pengembangan kasus Wayan Mirna lebih lanjut, polisi akan panggil Hanny karna ingin mempertegas apakah ia benar juga mencicipi kopi Wayan Mirna. Karna sebelumnya, Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo‬ menyebutkan bahwa Hani juga ikut mencicipi kopi Wayan Mirna. Baca berita lengkapnya di Polisi Panggil Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Jangan lewatkan pemberitaan terbaru seputar Kasus Wayan Mirna hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Update! 7 Fakta Jessica Kumala Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna

Ini Kronologi Wayan Mirna Meninggal Menurut Jessica Kumala Wongso

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*