Kemajuan Kasus Wayan Mirna, Jessica Akan Diperiksa Kedua Kalinya

Kasus Wayan Mirna – Jessica Kusuma Wongso diketahui sebagai yang memesankan es kopi Vietnam ‘maut’ untuk Mirna dalam kasus Wayan Mirna.

Teman Wayan Mirna Salihin, Jessica Kusuma Wongso, bungkam usai diperiksa penyidik sebagai saksi. Jessica Kusuma Wongso menutup kepala dan wajahnya dengan jaket kulit cokelat (14/01/2016).

Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti sebelumnya mengatakan keterangan Jessica berperan penting untuk mengungkap motif kematian Mirna di Olivier Cafe, Grand Indonesia, pada Rabu, 6 Januari 2016.

“Korban tidak memesan minumannya sendiri. Saat datang sudah ada es kopi yang dipesankan oleh temannya yang datang lebih dulu,” kata Krishna dikutip dari Tempo.

Jessica Kusuma Wongso dijadwalkan diperiksa kedua kalinya sebagai saksi terkait kasus kematian temannya, Wayan Mirna Salihin usai meminum kopi. Pemeriksaan dengan metode investigasi ilmiah ini untuk mensinkronisasikan temuan-temuan penyidik dengan alibi-alibi para saksi.

“Beberapa saksi diulang pemeriksaan dengan metode menggunakan scientific investigation. Besok Jessica dipanggil sebagai saksi. Kasus ini mengalami kemajuan. Kami melakukan beberapa langkah membuat terang peristiwa hingga ditemukan tersangka,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Krishna mengatakan hari ini, anggotanya serta 2 saksi ahli melakukan gelar perkara untuk mengonstruksi analisis kronologi kasus ini. Butuh waktu sekitar 1 sampai 2 hari bagi anggotanya untuk konstruksi.

“Hari ini kami melakukan gelar perkara. Nanti dikonstruksi dan analisa baru, kami akan bisa mengembangkan pada peristiwa terjadinya dan siapa tersangkanya. 1 sampai 2 hari kami konstruksi kasus. Petunjuk nanti dituangkan di BAP,” jelas Krishna.

Dia mengatakan, objek yang akan dijadikan landasan konstruksi antara lain hasil pemeriksaan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, keterangan saksi termasuk saksi ahli dan temuan fakta lainnya di lapangan.

“Kami menunggu BAP dari Puslabfor dan ketika BAP keluar (1 dokumen forensik dan 2 keterangan ahli), (lalu) dikonstruksi penyidik dengan ketersesuaian fakta-fakta lain,” ujar Krishna.

Dalam interogasi yang dilakukan sebelumnya, dari keterangan yang diberikan oleh saksi dalam interogasi tersebut, kecurigaan tertuju pada salah satu teman Wayan Mirna yang bernama Jessica Kusuma Wongso. Baca berita selengkapnya di  5 Dugaan Saksi Bahwa Jessica Kusuma Wongso Pelaku Kasus Wayan Mirna

Tunggu perkembangan Kasus Wayan Mirna yang meninggal tidak wajat hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait:

Jessica Kusuma Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

5 Teka-Teki Kasus Wayan Mirna

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*