Rekaman Bahrun Naim Bikin Heboh Tolak Jadi Dalang Bom Sarinah

Rekaman Bahrun Naim – Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyebutkan Bahrun Na’im adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam serangan Bom di Sarinah. Bahrun Na’im diyakini memiliki ambisi besar untuk merebut kepercayaan dari pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Bagdadi untuk memimpin kawasan Asia Tenggara.

“Khusus di Asia Tenggara ini ada satu orang tokoh, Bahrun Na’im yang ingin mendirikan namanya Khatibah Nusantara, dia ingin jadi leader untuk kelompok ISIS di Asia Tengara,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/1).

Namun, Sebuah Rekaman Bahrun Naim berdurasi 6 detik yang dipercaya adalah dari terduga otak di balik serangan teror Sarinah, Bahrun Naim, beredar di komunitas aktivis gerakan di Solo, Jawa Tengah.

Dalam pesan itu, Bahrun menjawab tudingan bahwa ia mengendalikan serangan Sarinah dari Suriah.

“Lha, wong saya itu jarang online, dikira komunikasi, komunikasi dari Hong Kong?” begitulah kiranya pernyataan Bahrun seperti yang terdengar dalam rekaman.
Rekaman tersebut hingga kini belum bisa terverifikasi, namun orang-orang yang mengenal Bahrun di Solo mengakui memang benar suara pria berumur 32 tahun itu.

Tak ada keterangan yang mengiringi rekaman itu. Konteks bantahannya pun tak dijelaskan.

Pengamat terorisme dari Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA) Harits Abu Ulya mengenali suara itu sebagai suara Bahrun Naim. Harits pernah mengadvokasi Bahrun dalam kasus kepemilikan amunisi pada tahun 2010.

“99 Persen Saya yakin itu suara BN (Bahrun Naim -red),” kata Harits yang dihubungi, Senin (18/1/2016).

Klik –>https://soundcloud.com/rappler/bahrun-naim-bantah-jadi-dalang-teror-bom-sarinah.

Ikuti Terus perkembangan kasus Bom Sarinah yang kuat dugaan ulah ISIS hanya di..

Kasus Bom Sarinah

Berita Terkait:

5 Misteri Dalam Kasus Bom Sarinah

Inilah Kronologi Kasus Bom Sarinah Yang Mencekam

Ini Video Amatir Bom Sarinah Yang Tewaskan 1 Orang Polisi

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*