Racun Sianida 15 gram, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Wayan Mirna

Kasus Wayan Mirna– Netizen di hebohkan dengan kejadian Mirna Salihin yang mendadak kejang-kejang usai minum es kopi Vietnamens di Restoran Olivia, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diduga Mirna Salihin (28) menjadi korban salah target akibat racun pada kopi yang ditenggaknya. Hingga kini kasusnya masih diperiksa pihak kepolisian.

Namun sekarang bukan dugaan lagi bila Wayan Mirna memang di racun. Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri telah selesai memeriksa sampel kopi ala Vietnam yang diminum Wayan Mirna.

“Dari hasil sampel yang dikirim ke Labfor, ditemukan kandungan sianida sebanyak 15 gram,” kata Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri Brigadir Jenderal Alex Mandalika sebagaimana dilansir Tempo.

Sebagai perbandingan, 90 miligram sianida bisa menyebabkan kematian pada orang dengan berat badan 60 kilogram. Sekitar 90 miligram, jika dalam bentuk cairan, dibutuhkan 3-4 tetes saja. Sedangkan 15 gram, sekitar satu sendok teh. “Bayangkan saja, banyakan mana 90 miligram dengan 15 gram,” katanya.

Baca berita selengkapnya di.. Kopi Wayan Mirna Mengandung 15 gram Racun Sianida

Lantas Apa tindakan Polri dalam mencari Pelaku setelah Kopi Wayan Mirna terbukti mengandung racun Sianida ?

Pihak kepolisian menegaskan, penyidikan masih dilakukan. Polisi tak mau berspekulasi.

“Masih penyelidikan. Nantilah kalau sudah terungkap kita sampaikan ke publik. Daripada sepotong akan nggak karuan,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, di Monas di sela upacara bersama Pemprov DKI, Senin (18/1/2016).

Tito menegaskan, kekuatan tim penyidik sudah kembali fokus pada penyelidikan pembunuh Mirna. Termasuk mendalami motif menaruh sianida di kopi.

“Jangan spekulasi, kalau sudah terungkap akan disampaikan. Doain aja,” tutur dia.

Ikuti Terus Berita Update Kasus Wayan Mirna Yang Meninggal Tak Wajar Hanya Di..

Kasus Wayan Mirna

Berita Terkait:

Kasus Wayan Mirna, Polisi Duga Ini Pembunuhan Berencan

12 Foto Wayan Mirna Salihin Meninggal Usai Ngopi di Grand Indonesia

Jessica Kusuma Wongso Dalam Kasus Wayan Mirna

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*