Kasus Wayan Mirna, BPOM: “Ini Bukan Kopi Vietnam”

Kasus Wayan Mirna – Untuk dalami kasus Wayan Mirna polisi melakukan pra-rokonstruksi pada (11/01/16). Dalam pra-rokonstruksi kasus Wayan Mirna, polisi menemukan keganjilan bahwa kematian Wayan Mirna tidak wajar.

BPOM Cari Tau Kopi Vietnam Wayan Mirna

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mencari tahu mengenai menu kopi yang di pesankan untuk Wayan Mirna. Banyak dugaan Wayan Mirna keracunan karna Kopi Vietnam, kopi Vietnam yang biasa ditemukan di pasaran identik dengan kopi kemasan impor.

“Kopi Vietnam identik dengan kopi kemasan. Maka kami cari tahu kebenarannya. Ternyata yang dimaksud adalah kopi ala Vietnam hasil racikan sendiri, bukan kemasan,” kata Suratmono, Deputi 3 Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Kepala BPOM, Roy Sparringa juga sempat mengambil sampel bahan baku menu kopi Vietnamese yang sama dengan yang diteguk Wayan Mirna pada 6 Januari 2016, seperti kopi, susu kental manis, dan campuran lain.

“Kopi itu mereka giling sendiri, bukan kopi Vietnam (dalam bentuk kemasan). Saya tekankan bukan kopi bermerek dari Vietnam,” kata Roy di kantor BPOM, Jalan Percetakan Negara, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2016) siang.

BPOM tidak terlalu banyak ikut campur karena masalah ini sepenuhnya urusan pihak kepolisian sekali pun muncul dugaan adanya kandungan sianida di dalam kopi tersebut.

Namun, jika pihak kepolisian meminta BPOM untuk ikut terlibat dalam pengecekan, mereka bersedia membantu.

“Kami tidak bisa memberi penjelasan apa-apa karena kasus ini masih ditangani pihak kepolisian lebih serius,” kata Suratmono.

“Termasuk juga bahaya dari sianida secara mendetail, itu ranah Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan,” kata Suratmono menjawab pertanyaan salah seorang reporter televisi.

Rekaman Suara Kasus Wayan Mirna

Di tengah proses penyelidikan ini berjalan, beredar rekaman suara kasus wayan mirna yang diduga suara para saksi kematian Wayan Mirna berusia 27 tahun tersebut.

Anda bisa membaca artikel  Ini Rekaman Kasus Wayan Mirna Yang Beredar di Publik untuk mengetahui lebih lanjut seputar rekaman suara kasus Wayan Mirna.

Temukan berita terbaru kasus Wayan Mirna yang tidak wajar hanya di..

Kasus Wayan Mirna

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*