Ikuti 5 Strategi Ampuh Berhenti Merokok Ini, Bikin Kamu Cepat Berhenti Merokok !

Kebiasaan merokok pasti sangat susah dihilangkan oleh perokok aktif, apalagi jika sedang sendiri dan memikirkan sesuatu, perokok aktif pasti akan langsung menyalakan rokoknya dan menghisapnya. Kebiasaan sederhana ini lah yang membuat para perokok aktif susah menghilangkan kebiasaanya.

Kegiatan merokok sangat mengganggu lingkungan sekitar penghisap rokok karena asapnya yang bikin pedih dimata, dan asapnya itu juga menimbulkan racun bagi penghirupnya. So, apa kegiatan positif dari merokok ? tentu saja tidak ada. Justru itu, para perokok aktif harus memiliki strategi ampuh berhenti merokok agar cepat bisa berhenti dari merokok.

Nah, untuk membantu kesuksesan program berhenti merokok, ada lima strategi ampuh berhenti merokok yang patut Anda coba, seperti dikutip dari Men’s Health berikut ini.

  1. strategi ampuh berhenti merokok : Perbanyak olahraga, harus intens dan niat yang sungguh

Menurut laporan dari jurnal Addiction, orang yang keinginannya untuk merokok timbul lagi cenderung lebih bisa mengatasi keinginannya untuk merokok ketika mereka berolahraga. Menurut para peneliti, olahraga bisa mengalihkan perhatian dari pikiran untuk coba-coba lagi merokok.

Selain itu, olahraga juga ampuh memperbaiki suasana hati sehingga seseorang bisa mengontrol dirinya lebih baik lagi.

 

2. strategi ampuh berhenti merokok : Posting di media sosial, share perjuanganmu untuk berhenti merokok di media sosial

Penelitian di University of Georgia menemukan bahwa perokok yang membagikan perjuangan mereka berhenti merokok di media sosial lebih berhasil setop merokok dan bertahan untuk tidak merokok lagi. Selain itu, mereka juga dilaporkan lebih banyak mendapat dukungan secara offline.

Ketika membagikan suatu hal di media sosial, Anda bisa lebih terhubung dengan dunia luar dan orang lain bisa lebih memperhatikan atau mengingatkan Anda untuk tidak merokok.

 

3. strategi ampuh berhenti merokok : Makan buah dan sayur lebih banyak

Studi tahun 2012 dari Universuty at Buffalo mengungkapkan makan lebih banyak buah dan sayur bisa membantu seseorang berhenti merokok dan bertahan tanpa tembakau lebih lama. Peneliti mengatakan keinginan untuk merokok lagi atau hanya mengasup makanan tertentu kerap membingungkan.

Untuk itu, mereka menyarankan untuk memperbanyak makan sayur dan buah yang notabene mengandung serat tinggi sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

4.  strategi ampuh berhenti merokok : Tambahkan susu dalam diet Anda

Peneliti dari Duke University mengungkapkan jika perokok cenderung tidak terlalu ingin merokok usai mereka mengonsumsi susu. Maka dari itu, amat disarankan untuk menambahkan susu dalam menu harian Anda. Apalagi, seperti diketahui susu merupakan sumber protein yang potensial.

 

5.  strategi ampuh berhenti merokok : Manfaatkan aplikasi

Quitpal, sebuah aplikasi dari National Cancer Institute misalnya, bisa dimanfaatkan untuk membantu program berhenti merokok. Dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur yang bisa membantu Anda melacak uang yang digunakan untuk merokok atau sebaliknya, uang yang bisa ditabung saat Anda tidak membeli rokok. Selain itu, aplikasi ini bisa menghubungkan Anda dengan media sosial sehingga teman-teman juga bisa turut ‘mengawasi’ Anda.

Bahkan, beberapa pesan motivasi bisa didapat untuk menambah semangat dalam menjalani program berhenti merokok, demikian dikatakan sebuah studi dalam The Lancet.

 

Nah, itulah semua 5 strategi ampuh berhenti merokok agar kamu dapat berhenti maksimal dan terbebas dari rokok. Ingat, semua itu harus dilakukan dengan niat yang maksimal dan tanya kedalam diri kamu sendiri lagi jika kamu memang sudah niat untuk berhenti merokok selamanya.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*