Inilah Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950 Terbaru

Pernahkah anda berangan-angan bila smartphone anda sudah seperti laptop anda, kekuatan dan kecanggihan laptop anda berada di smartphone yang anda pegang ? Microsoft menghadirkan produk baru dan andalannya Lumia 950 yang didalamnya bersistem operasi Windows 10.

Lumia 950 akhirnya diumumkan ketersediaannya oleh Microsoft pada 18 Desember 2015 dengan harga Rp 8.999.000. Lumia 950 ini merupakan andalan terbaru Microsoft untuk memenangkan pasar.

Smartphone ini didukung oleh Windows 10 dan diklaim mampu memberikan pengalaman familiar serta konsisten di seluruh perangkat Windows pengguna melalui fitur-fitur inovatif seperti Windows Hello Beta untuk Lumia dan Continuum ponsel.

Spesifikasi Microsoft Lumia 950 :

untuk dapur pacu ponsel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan mengusung prosesor octa core yang terdiri dari quad core ARM Cortex-A53 1.5Ghz dan quad core ARM Cortex-A57 Ghz. Untuk mengimbangi kinerja prosesor yang lumayan tangguh tersebut, Microsoft telaj menamkan memori RAM dengan kapasitas 3Gb pada bagian dalam ponsel. Disamping itu juga sudah tersedia GPU Adreno 430 yang mampu menghadirkan grafis dengan kualitas tinggi.

Sejauh ini spesifikasi Lumia 950 memang cukup menggoda, hanya saja yang akan menjadi kekurangannya dikemudian hari mungkin bakal tersedia sedikit sekali dukungan aplikasi dan game. Sebagaimana yang diketahui, sejak beberapa tahun yang lalu smarthone dengan OS windows selalu kalah bersaing dengan ponsel android pada sektor aplikasi dan game. Semoga hal tersebut mampu diatasi oleh smartphone ini dengan diusungnya operating system teranyarb besutan Miceosoft tersebut.

Beralih ke sektor pengolah gambar, terdapat kamera dengan resolusi 20MP yang desematkan pada bagian belakang ponsel. Tentunya kamera tersebut sudah didukung dengan teknologi Pure View yang mampu membuat hasil jepretan menjadi sangat berkelas. Selain itu tersedia juga fitur auto focus dan triple led flash yang memberikan pencahayaan yang cukup bagus ketika pengguna memotret di malam hari. Sedangkan untuk kamera skunder dilini depan memiliki resolusi 5MP yang didukung dengan lensa wide-angle untuk menghasilkan foto selfie yang lebih menarik.

Spek Microsoft Lumia 950 juga didukung dengan layar 5.7″ inci beresolusi QHD 2560×1440 piksel, untuk jenis layar yang digunakan adalah layar dengan dukungan teknologi super Amoled yang juga didukung dengan teknologi Clear Back. Sedangkan untuk proteksi kabarnya bakal menggunakan Gorilla Glass generasi terbaru, sehingga pengguna tidak perlu khawatir bila layar tiak sengaja terkena goresan ringan. Dan fitur lainnya yang sudah diketahui dari perangkat ini berupa wifi, bluetooth, jaringan 2G/3G/4G LTE, GPS, dan juga baterai berdaya tampung 3.300mAh. Sedangkan untuk media penyimpanan data sudah disediakan memori internal dengan kapasitas 32Gb plus dukungan slot microSD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*