Begini Tanggapan Charlie Sheen Pasca Dituduh Kena Penyakit HIV

Artis Hollywood Due Date Charlie Sheen merahasiakan penyakit HIV Aids yang dideritanya agar bebas berhubungan intim dengan pacar dan para bintang film dewasa.

Nama Charlie Sheen pun langsung menjadi perbincangan saat dirinya akan mengumumkan secara langsung terjangkit HIV melalui program Today Showbersama Matt Lauer.

Charlie Sheen akhirnya bicara kepada publik mengenai penyakit yang dideritanya. Namun aktor berusia 50 tahun itu menegaskan tak menularkan virus HIV pada siapapun.

Matt Lauer, sebagai pembawa acara, mengulik lebih dalam mengenai keadaan kesehatan Charlie di acara Today. Matt pun menyinggung soal dugaan yang selama ini terus menjadi asumsi publik.

“Apakah kau mungkin, atau mungkin secara tak sadar, menyebarkan virus HIV pada siapapun setelah kau divonis?” tanya Matt.

“Tak mungkin. Hal itu adalah sesuatu yang tak mungkin. Aku memang berhubungan seks tanpa pengaman dengan dua orang wanita sejak divonis, tapi aku sudah bilang terlebih dahulu soal penyakitku dan saat itu aku dirawat oleh Robert Huizenga,” jawab Charlie seperti dikutip dari E! Online, Rabu (18/11/2015).

Charlie menegaskan sama sekali tak menggunakan jarum setelah divonis mengidap HIV. Namun ketika disinggung mengenai penyebab awal virusnya, ayah lima anak itu tak mengerti bagaimana mulanya.

“Aku tidak tahu siapa yang menularkan virusnya padaku. Kuharap aku bisa menyalahkan apa yang terjadi pada 2011 (Charlie direhabilitasi karena kecanduan obat-obatan terlarang). Tapi yang terjadi saat itu karena terlalu banyak menggunakan steroid,” sambungnya.

Setelah pengakuannya, Charlie berharap bisa berguna bagi publik. Aktor kelahiran Amerika Serikat itu merasa memiliki tanggung jawab untuk menolong siapapun yang memiliki penyakit yang sama dengannya.

“Aku punya tanggung jawab untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan membantu banyak orang. Dan kuharap dengan apa yang kulakukan sekarang, orang-orang akan mulai berjalan maju dan bilang, ‘Terima kasih, Charlie. Terima kasih telah membuka pintu lebar-lebar.'” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*