Komentar Rossi Kalah di Valencia : “Marquez Memalukan! Dia Seperti Mendampingi Lorenzo”

Sapujagat.com – Pertaruangan MotoGP Valencia 2015 berlangsung sengit. Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang start terdepan, langsung tancap gas. Lorenzo langsung melaju dan berada di urutan pertama.

Sementara pesaing beratnya Valentino Rossi yang start paling belakang, berusaha tampil maksimal. Meski start di urutan paling buncit, Rossi sukses menyalip satu persatu pebalap motoGP.

Valentino Rossi melakukan balapan yang sangat fantastis di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Start dari posisi buncit, Rossi berhasil mengalahkan 22 pembalap dan finis di posisi keempat.

Namun, balapan fantastisnya menjadi percuma karena rival sekaligus rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo finis di posisi pertama. Rossi pun kehilangan gelar juara dunia MotoGP.

Usai balapan, rider asal Italia itu kembali dibuat kesal oleh Marc Marquez. Rossi menyebutnya sebagai patroli pengawal (patwal) Lorenzo. Wajar Rossi mempunyai persepsi seperti itu. Sebab, sepanjang balapan yang berdurasi 30 lap, Marquez punya banyak kesempatan untuk menyalip Lorenzo. Namun, Marquez tidak memberikan tekanan yang berarti kepada Lorenzo.

Dilansir liputan6, Rossi mengatakan bahwa “Marquez memalukan! Dia seperti mendampingi Lorenzo. Dia semakin membuat olahraga ini semakin mengerikan,” kata Rossi dengan nada ketus, seperti diberitakan media Spanyol, AS.

“Sejak di Phillip Island, Australia, Marquez menjadi aneh. Seperti ada sesuatu yang tidak diharapkan. Sejak saat itu, saya seperti melawan dua pembalap (Lorenzo dan Marquez),” sambung pria asal Italia tersebut.

Setelah memaki Marquez, Rossi memilih untuk mengomentari gaya balapnya di Valencia. Dia juga mengatakan Lorenzo memang layak meraih gelar juara dunia.

“Sungguh menakjubkan. Kami menjalani musim yang sangat bagus. Kami membangun tim ini menjadi juara dunia. Khusus untuk Lorenzo, dia layak menjadi juara. Tapi saya pikir, Lorenzo tidak senang meraih kemenangan dengan cara ini,” dia mengakhiri.

Sebelumnya, seri Sepang, The Doctor sempat menuding Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara MotoGP 2015 saat melakoni balapan di Phillip Island pekan lalu. Hal tersebut terlihat dari aksi Marquez yang ‘bermain’ dengan kecepatan motornya hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*