Memilih Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Ketika anda sedang membangun atau sedang merenovasi rumah, pernahkah anda berfikir untuk menyelesaikan pembangunan ruang tamu terlebih dahulu dibandingkan kamar anda?. Ini adalah hal yang wajar, memang sebagian atau kebanyakan orang lebih mementingkan untuk menyelesaikan pembangunan ruang tamu terlebih dahulu. Hal ini karena ruang tamu adalah wajah atau bagian terdepan dalam sebuah rumah. Seseorang yang akan bertamu tidak akan langsung masuk ke ruangan lain tanpa memasuki ruang tamu terlebih dahulu. Untuk itu memiliki ruang tamu yang memiliki nilai estetika yang tinggi adalah keinginan semua orang.

Untuk mewujudkan itu semua, anda harus mempersiapkan beberapa hal yang menjadi kebutuhan ruang tamu anda. Mulai dari interior hingga warna cat dindingnya. Dalam memilih warna cat untuk ruang tamu, tentu bukanlah hal yang sulit. Namun jika anda salah memilih akan membuat ruang tamu anda kehilangan nilai keindahan. Di bawah ini adalah beberapa contoh warna cat untuk ruang tamu :

  • Warna Putih kombinasi merah

Warna putih masih menjadi trend dalam pemilihan warna cat untuk ruang tamu. Untuk menambah kesan indah dalam ruang tamu anda, anda dapat memadukannya dengan warna lain. Salah satu contohnya adalah menggunakan warna merah. Kombinasi kedua warna ini sangat cocok untuk rumah anda yang bergaya modern, dengan berani memainkan warna yang tegas. Salah satu contoh pengaplikasian kombinasi kedua warna ini adalah dengan warna dinding yang putih polos, lalu menggunakan interior berwarna merah, interior yang dimaksud seperti rak dinding atau lemari.

  • Warna Hijau

Selain warna putih, warna hijau masih menjadi pilihan warna cat untuk ruang tamu yang cukup digemari. Biasanya dalam pengaplikasian warna ini menggunakan perpaduan warna yang hampir sama. Misalnya dengan warna hijau yang lebih terang atau lebih gelap. Dengan menggunakan warna ini, anda akan dimudahkan dalam pemilihan warna interior. Hal ini dikarenakan perpaduan warna hijau mudah menyatu dengan warna lain. Kelebihan lain dari menggunakan warna ini adalah kesan luas dalam ruang tamu anda.

  • Warna abu-abu dan hitam

Selain menggunakan warna yang terang seperti beberapa contoh di atas, penggunaan warna yang gelap juga menjadi salah satu pemilihan warna cat untuk ruang tamu yang cukup diminati. Salah satunya adalah menggunakan perpaduan antara warna abu-abu dengan warna hitam. Meskipun demikian, lebih disarankan untuk menggunakan warna abu-abu sebagai dominasi warna ruang tamu anda. Kemudian tambah dengan sedikit aksen warna hitam untuk mempercantik tampilan raung tamu anda.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa pilihan warna cat untuk ruang tamu. Namun yang harus anda perhatikan adalah, anda harus menyesuaikan warna ruang tamu anda dengan keseluruhan warna dari rumah anda. Anda harus mempertimbangkan pemilihan warna baik dari segi interior ataupun eksterior. Semoga informasi ini dapat menjadi sebuah manfaat untuk anda, dan dapat anda jadikan sebagai tambahan referensi dalam membangun hunian idaman anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*