Curhatan Sedih Pak Ogah Yang Kehilangan Sosok Pak Raden

Saat kita mengenang sosok pak Raden ada sosok lain yang tidak bisa kita lupakan yaitu sosok Pak Ogah. Bagaiamana kesedihan Pak Ogah yang telah ditinggalkan oleh Pak Raden ?

Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah, salah satu karakter serial boneka Si Unyil, mengaku sangat terpukul ketika mendengar kabar bahwa kawan lamanya drs Suyadi alias Pak Raden meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015) pukul 22.20 WIB.

“Saya sangat terpukul sekali. Karena tanpa beliau itu, Pak Ogah enggak akan ada. Boneka Pak Ogah kan dibuat berdasarkan (wajah) saya oleh beliau. Jadi tanpa beliau, enggak ada itu yang namanya Pak Ogah,” tutur Abdul usai melayat di kediaman Pak Raden, di Jalan Petamburan III RT 03/RW 04, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015) pagi.

Awalnya Abdul hanya mendengar selentingan kabar Pak Raden telah tiada. Namun, rasa penasaran mendorongnya untuk menghubungi beberapa kenalan hingga akhirnya ia mendapat kepastian bahwa rekannya tutup usia.

Abdul mengenang Pak Raden sebagai pribadi yang berwatak keras namun berhati lembut. Sayangnya, ketika keduanya sama-sama mulai didera sakit, komunikasi mereka sempat terputus.

“Lama sudah enggak komunikasi sama beliau. Kalau ketemu teman, saya selalu tanya kabar beliau. Jarang ketemu pas beliau udah pakai kursi roda. Ditambah saya sakit-sakitan juga satu setengah tahun ini. Kadang-kadang mikir, ‘Siapa ya yang duluan dipanggil, kan sudah sama-sama tua’. Eh, ternyata Allah lebih sayang sama beliau,” ucapnya sambil mengusap air matanya dengan sapu tangan.

“Kenangan paling berkesan pas show dulu, beliau suka ketawaterbahak-bahak. Beliau juga enggak makan pedes, enggak ngerokok, makannya teratur. Semua keluarga Si Unyil seperti keluarga,” tambah pak Ogah. Baca Juga : Hal Inilah Yang Selalu Membuat Pak Raden Bersedih

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*