Ayah Marquez Di Tuduh Serang Dua Jurnalis Italia, Begini Kronologinya

Sapujagat.com – Buntut dari insiden Valentino Rossi kontra Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia ternyata belum juga berakhir. Usai insiden di Sepang, Minggu (25/10), perseteruan Marquez (Spanyol) dan Rossi (Italia) sudah melebar ke antarnegara. Perdana Menteri dari masing-masing negara sudah jelas-jelas mengobarkan semangat mendukung pembalapnya, dan menyalahkan pembalap lawan dalam insiden yang membuat Marquez jatuh dan Rossi kena penalti.

Dua orang jurnalis Italia terlibat bentrok dengan Marc Marquez. Pasalnya, The Baby Alien dituding sebagai biang keladi terpuruknya Rossi.

Sempat dituduh melakukan kekerasan terhadap keluarga Marquez, dua jurnalis itu justru mengklaim mendapatkan serangan dari ayah Marquez. Keduanya memperlihatkan kamera dan kaset yang rusak usai insiden tersebut.

Kejadiannya singkat terjadi saat Marquez, saudara dan ayahnya pulang ke rumah di Cervea, Lleida usai latihan ringan. Di pintu masuk rumah, mereka bertemu dengan Stefano Corti, Alessando Onnis dan juru kamera mereka, yang diidentifikasi bekerja pada program TV ‘Le Lene’ (The Hyena).

Mereka disebut-disebut langsung mewawancarai Marquez, kabarnya langsung sinis. Marquez pun menolak berbicara dengan mereka. Tiba-tiba, mereka disebut-sebut masuk ke mobil dan mengambil botol dan melempari dinding dan lantai rumah.

Julia, ayah Marquez, keluar dan marah. Marquez sendiri meminta wartawan pergi. Namun tiba-tiba mereka kemudian meraih lengan Marquez dan menggoncang, menyambar lehernya yang tergores selama perkelahian kecil itu.

Hingga berita ini dibuat, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Marquez maupun dari pihak yang diidentifikasi kepolisian setempat sebagai wartawan tersebut.

Terlepas dari insiden dua jurnalis Italia, warga Italia mendukung penuh Valentino Rossi. Tak hanya di lingkup dunia balap saja, dukungan juga mengalir dari dunia sepakbola. Tepatnya di Italia, fans klub Napoli terlihat memberikan dukungan penuh kepada rider berjuluk The Doctor itu.  Dalam laga Napoli melawan Palermo di San Paolo pada Rabu (28/10/2015) lalu, terbentang spanduk besar dari fans Partenopei untuk Rossi.

fans napoli dukung Rossi

Spanduk tersebut datang dari tribun Curva B, yang biasanya diisi oleh Ultras Napoli. Mereka menulis “Valentino, Valencia Senza Regole” di spanduk tersebut, atau yang artinya adalah “Valentino (Rossi), di Valencia Tidak Ada Aturan”.

Hal tersebut tak lepas dari hukuman yang didapatkan Rossi usai seri Sepang kemarin. Seperti diketahui, pembalap Movistar Yamaha ini harus mengawali balapan dari posisi terakhir di Sirkuit Valencia pada 8 November 2015. (Baca Juga: “Inilah Kumpulan DP BBM Meme-Meme Lucu Rossi Tendang Marquez Yang Bikin Ngakak“)

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*