Halloween Makin Kece Dengan Aplikasi Ini, Coba Yuk

Sapujagat.comHalloween adalah sebuah musim dimana konon dikatakan ada hantu kecil dan goblin yang turun kala itu kejalanan, meminta permen dan menakutnakuti manusia dengan gaya konyol.

Dilansir  Businessinsider, berikut 5 fakta yang perlu Anda ketahui tentang Halloween:

1. Sejarah berdandan untuk acara Halloween berasal dari festival Celtic. Festival Celtic mempercayai bahwa Samhain adalah waktu dimana dunia kita dan dunia paranormal bisa saling bertukar. Karena keyakinan ini, saat Halloween banyak orang menggunakan kostum hantu dan topeng untuk membuat bingung para roh jahat yang masuk ke bumi.

2. Dikatakan bahwa moniker “Halloween” berasal dari Katolik. Hallowmas adalah hari libur Katoli, dimana terdapat tiga hari di mana orang-orang kudus merasa terhormat dan orang-orang berdoa untuk seseorang yang baru saja meninggal. Pada awal abad ke-11, hal ini diputuskan oleh Paus yang akan berlangsung dari 31 sampai 2 November.

3. Kucing hitam, laba-laba, dan kelelawar merupakan simbol Halloween karena sejarah seram dan hubungan dengan kepercayaan Wicca. Ketiganya dianggap familiar bagi penyihir di abad pertengahan, dan sering dikaitkan dengan nasib buruk.Kelelawar lebih jauh terhubung ke Halloween dengan ritual Samhain kuno yang biasanya akan membuat api unggun.

4. Halloween sangat mempengaruhi industry permen. Para pembuat permen mungkin akan mendapat keuntungan besar dari Halloween dimana anak-anak bisa mengumpulkan lebih banayak permen dimana akan jauh melampaui penjualan permen dihari biasa.

5. Halloween adalah hari libur kedua yang paling komersial Amerika tahun. Berbagai industry seperti permen, kostum dan dekorasi akan mengalami lonjakan pembeli yang banyak dibandingkan saat Natal.

Bagi Anda Ingin ikut Halloween tapi tidak punya kostum Halloween dan bahan-bahan seram lainnya? Tenang, kamu tetap bisa mengikuti Halloween hanya dengan smartphone Android kamu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah foto selfie kamu menjadi seperti Zombie seram dengan menggunakan aplikasi Zombie Camera.

Ada banyak sekali aplikasi Zombie Camera Android yang bisa digunakan untuk mengubah foto kamu jadi seram seperti Zombie. Dari sekian banyak aplikasi Zombie Camera yang beredar di Play Store, di sini JalanTikus sudah merangkum beberapa aplikasi Zombie Camera terbaik untuk ubah wajah jadi Zombie seram dengan mudah.

1. The Walking Dead – Dead Yourself

Aplikasi zombie
Bagi pecinta film Zombie, pasti sudah tidak asing lagi dengan film The Walking Dead. Selain membuat film, ternyata AMC juga membuat sebuah aplikasi Android. Aplikasi Android bisa digunakan untuk mengubah wajah kamu jadi mirip Zombie yang ada di The Walking Dead.

Kamu bisa mengubah mata, mulut, dan background dengan berbagai template Zombie yang sudah disediakan. Untuk cara penggunaannya, kamu bisa baca di artikel berikut ini: Cara Ubah Wajah Kamu Jadi Mirip Zombie dengan Aplikasi The Walking Dead.

2. Zombify – Be a Zombie

Zombify - Be a Zombie

Zombify menjadi salah satu aplikasi Android pengubah wajah jadi Zombie selanjutnya. Aplikasi Zombify ini terbilang cukup unik, pasalnya pada saat kamu melakukan preview wajah kamu akan bergerak-gerak mengikuti animasi Zombie-nya.

Jika kamu menggunakan versi gratis, kamu tetap bisa menggunakan banyak efek keren untuk membuat wajah kamu jadi lebih menyeramkan. Untuk efek lainnya, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 12.000 rupiah.

3. ZombieBooth

aplikasi-zombie-camera-android-3

ZombieBooth adalah aplikasi pengubah wajah jadi Zombie yang paling laris di Play Store. Aplikasi ZombieBooth ini sudah di-download lebih dari 10 juta kali di Play Store. Ada banyak animasi yang bisa kamu gunakan untuk memperseram wajah kamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*