Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Lidah buaya banyak tumbuh liar di lingkungan. Tidak jarang pula banyak orang yang menanam lidah buaya hanya untuk sekadar menambah kecantikan halaman rumah. Lidah buaya adalah tanaman yang banyak menghasilkan air. Lidah buaya bermanfaat untuk berbagai kebutuhan manusia, lidah buaya dapat dijadikan makanan yaitu sebagai obat untuk menghilangkan panas dalam. Banyak pabrik yang mengolah lidah buaya untuk dijadikan makanan yang pastinya lezat sekaligus dapat mengobati panas dalam.

Lidah buaya juga dapat dijadikan untuk perawatan kulit, yaitu sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. Tidak banyak orang yang tahu bahwa lidah buaya selain untuk kesehatan rambut juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah.

Caranya yaitu Anda siapkan lidah buaya yang kira-kira sudah cukup untuk diambil airnya. Cuci sampai bersih lidah buaya tersebut, lalu potong-potong lidah buaya tersebut menjadi bagian yang kecil. Blender potongan lidah buaya tersebut sampai halus atau sampai cairan nya keluar. Setelah itu, saring lidah buaya dari ampas nya atau kulitnya yang telah hancur. Bersihkan wajah Anda menggunakan air bersih, lalu keringkan menggunakan handuk yang permukaannya lembut. Oleskan air dari saringan lidah buaya tadi. Oleskan sedikit demi sedikit ke wajah atau bagian kulit yang terkena jerawat hingga merata. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Lidah buaya juga dapat Anda tanam sendiri di rumah. Jika tidak memiliki lahan untuk menanam, Anda dapat menggunakan pot sebagai alternatif. Hal ini bertujuan agar Anda tidak usah bingung mencari ke sana kemari untuk mendapatkan lidah buaya. Jika Anda memiliki tanaman nya sendiri maka Anda hanya tinggal mengambilnya di pot belakang rumah. Selain itu menanam sendiri tanaman lidah buaya juga berfungsi untuk menghemat pengeluaran, karena tanaman ini akan terus tumbuh jika dirawat dengan baik.

Sebaiknya cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya di atas dilakukan secara teratur. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan jerawat secara cepat serta mencegah jerawat tersebut muncul kembali. Jerawat memang masalah kulit yang paling di benci kalangan wanita. Karena ada jerawat yang susah hilang, walaupun sudah ditutup make up, tapi tetap saja kelihatan benjolannya.

Jerawat kadang muncul saat seseorang kurang menjaga kebersihan kulit wajahnya, terutama jika kurang membersihkan muka. Untuk membantu mencegah munculnya jerawat, paling tidak anda harus mencuci muka menggunakan sabun minimal 2 kali sehari. Jerawat juga bisa muncul karena faktor makanan, seperti makan-makanan yang banyak mengandung gula serta minyak. Cuaca yang panas juga dapat menimbulkan jerawat, karena cuaca yang panas akan meningkatkan jumlah keringat pada kulit yang jika tidak segera dibersihkan akan menyumbat pori-pori kulit dan timbullah jerawat.

Selain mempraktekkan cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya di atas, akan ada baiknya juga jika kita mencegah timbulnya jerawat dari dalam. Yaitu dengan konsumsi gizi yang seimbang, banyak makan sayuran dan buah-buahan setiap harinya. Minum air putih yang banyak minimal 8 gelas sehari dapat menjaga metabolisme dalam tubuh sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Untuk menjaganya dari luar, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan masker dari lidah buaya tadi. Selain untuk menghilangkan jerawat, lidah buaya juga dapat mencegah jerawat timbul lagi. Maka gunakan masker lidah buaya setiap 2 kali seminggu. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Tentu Anda ingin jika jerawat tidak muncul lagi yaitu dengan mencegahnya dengan menghindari faktor penyebab jerawat. Semoga informasi cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya di atas bermanfaat.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*