Benda Jatuh Menyerupai Meteor Jatuh dan Meledak di Bengkulu

Dikabarkan, benda yang diselimuti api jatuh meledak di kawasan hutan dan perbukitan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Senin (26/10/2015) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pencarian benda asing yang jatuh dari langit lalu meledak di sekitar Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tak membuahkan hasil.

Ledakan keras tersebut sempat mengagetkan warga Rejang Lebong dan beberapa kabupaten tetangga.

Pasi Intel Kodim Rejang Lebong, Kapten Botani yang memimpin pencarian titik ledakan menyebutkan, pencarian yang dilakukan sejak hingga pukul 03.00 WIB dini hari tak membuahkan hasil. Benda itu hingga kini masih misterius.

“Kami telah melakukan penyisiran di daerah perbukitan dan kawasan hutan namun belum menemukan benda apa yang terjatuh itu,” kata Kapten Botani via sambungan telepon, Selasa (27/10/2015).

Dia menjelaskan, pencarian dilakukan melibatkan unsur TNI-Polri dibantu masyarakat. “Pencarian terhadap benda asing itu akan terus dilakukan,” kata dia.

Jatuhnya benda asing berukuran besar diselimuti bola api itu memunculkan banyak persepsi masyarakat. Ada yang menduga itu adalah batu meteor, namun ada juga yang berpsekulasi benda itu adalah pesawat.

Menjawab pertanyaan itu, Botani menyebutkan kecil kemungkinan jika benda asing itu adalah pesawat terbang, besar kemungkinan benda tersebut adalah meteor.

Sebelumnya juga otoritas Bandara Fatmawati Bengkulu menyebutkan bahwa tidak ada penerbangan malam atau pesawat komersial yang melintas di wilayah itu.

“Tidak ada penerbangan malam atau saat benda asing itu meledak di wilayah itu, baik ke Bengkulu maupun provinsi tetangga,” kata Subari, petugas di Bandara Fatmawati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*