Rossi Tidak Akan Balapan di Valencia Karna Merasa Tak Adil Dengan Hukumannya

Sapujagat.com – Ulah Velentino Rossi yang menyebabkan terjatuhnya Marc Marquez di lap ketujuh MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015), langsung menjadi topik panas para netizen.

Rossi dapat hukuman penalti 3 poin yang berarti harus start paling akhir di seri MotoGP terakhir di Valencia, 8 November nanti.

Hukuman tersebut mencuatkan kemungkinan dirinya akan memboikot balapan Valencia sebagai bentuk protes atas keputusan tersebut.

Sebenarnya, Rossi yang bertengger di puncak klasemen masih unggul tujuh poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun putusan otoritas MotoGP akan membuat hampir tidak mungkin bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Hanya dua syarat Rossi bisa tampil menjadi yang terbaik musim ini. Pertama, dia harus menjadi runner-up di Valencia. Gelar juara dunia langsung menjadi milik Rossi, dengan catatan Lorenzo tidak menyelesaikan balapan.

“Mungkin saya tidak akan balapan di Valencia dan saya harus memutuskan. Ini hukuman tidak adil karena saya tidak ingin membuat Marquez jatuh,” kata Rossi seperti dilansir FoxSports, Senin (26/10/2015).

“Saya ulangi kembali, saya minta maaf atas kecelakaan Marquez karena saya hanya ingin mengganggu lajunya. Saya selalu menjadi pembalap yang sportif,” papar The Doctor.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*