Tendangan Kaki Rossi Antar Rossi Ke Urutan Ketiga MotoGP Malaysia 2015

Sapujagat.comMotoGP Malaysia 2015 begitu sangat panas, duel antara  Valentino Rossi dan Marc Marquez mampu mensajikan pertarungan yang sangat seru. Namun Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengakhiri balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015), lebih awal. Dia terjatuh pada lap ketujuh setelah bersaing ketat dengan Valentino Rossi.

Start dilakukan dan Pedrosa melesat dari pole position. Pebalap 30 tahun tersebut bertahan di depan hingga akhir lap pertama, disusul Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Pada lap kedua di tikungan satu, Lorenzo berhasil melewati Rossi untuk mendapatkan tempat ketiga. Pebalap Movistar Yamaha tersebut mulai mengejar Pedrosa dan Marquez.

Pada lap ketiga, Lorenzo berhasil melewati Marquez yang melebar di tikungan empat. Satu putaran berikutnya di tikungan yang sama, Rossi melewati Marquez.

Persaingan selanjutnya terjadi antara Rossi dan Marquez untuk mendapatkan tempat ketiga. Mereka saling melewati hingga insiden terjadi pada lap ketujuh.

Marquez yang berada pada posisi tertinggal mencoba melewati Rossi dari sisi kiri. Rossi sempat menoleh ke arah Marquez. Motor Marquez lalu menyenggol motor Rossi.

Sejak lap 5 sampai 7 keduanya silih berganti berada di posisi tiga dan empat. Pada lap ini, Marquez beberapa kali melakukan manuver yang nampaknya membuat Rossi kesal. Rossi terlihat sempat mengayunkan tangannya dan mengajak Marquez battle.

Akhirnya, Rossi melampiaskan kekesalannya. Saat berada sedikit di depan Marquez, The Doctor nampak sengaja menunggu Marquez dan saat motor keduanya nyaris berdempetan, Tendangan kaki Rossi menjatuhkan Marquez. Dalam tayangan lambat, nampak jelas Rossi sengaja menggerakkan kaki kirinya dan menyenggol pembalap Repsol Honda itu hingga terjatuh.

Race Direction akan melihat ulang insiden tersebut dan membuat keputusan selanjutnya. “Jelas bahwa Valentino dengan sengaja menendang motor Mark. Jadi, kita lihat keputusan pada akhir balapan nanti,” kata Livio Suppo, Kepala Tim Repsol Honda, yang diberitakan Crash.net

Marquez pun tidak melanjutkan balapan dan memilih masuk pit. Sementara Rossi nyaman di posisi 3 namun nampak sulit mengejar Pedrosa dan Lorenzo di posisi 1 dan 2. Posisi ini terus bertahan hingga finish. Rossi pun naik podium.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*