Pesawat Aer Lingus Mendarat Darurat Karna Seorang Pria Tewas Seusai Gigit Penumpang

Sapujagat.com – Penerbangan Maskapai Aer Lingus rute Lisbon (Portugal) menuju Dublin (Irlandia) akhir pekan lalu terpaksa mendarat darurat di Bandara Cork, Irlandia. Pangkal masalahnya adalah salah satu penumpang mendadak bersikap agresif.

Tanpa alasan jelas, lelaki 24 tahun asal Brasil itu menggigit seorang penumpang yang berusaha menenangkannya. Dia pun melawan ketika kru pesawat membekuknya. Sebelum diperiksa lebih lanjut di darat, pria tak disebut namanya itu telah meninggal.

“Situasinya sangat mengerikan. Saya mendengar ada orang berteriak karena digigit, lalu rombongan orang menerjang ke belakang, membekuk pelaku di bagian ekor pesawat,” kata John Leonard, salah satu saksi mata.

penumpang-mirip-zombie-gigit-orang-di-pesawat-menuju-irlandia

“Si pelaku mengeluarkan suara-suara aneh yang tidak pernah saya dengar sebelumnya,” imbuh Leonard.

ketika diamankan oleh kru, tidak lama pria tersebut mendadak jatuh sakit dan tidak sadarkan diri. Beberapa saat kemudian pria itu dinyatakan meninggal.

Kru kemudian mengirim pesan darurat sebanyak tiga kali ke pengawas penerbangan bahwa terjadi insiden di atas pesawat jenis Airbus320-200 tersebut. Pilot penerbangan membenarkan situasi di atas pesawat dan meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat.

Pilot mengatakan ada penumpang yang mengacaukan penerbangan dan telah melukai penumpang lain. Dilaporkan juga bahwa ada dokter yang ikut penerbangan tersebut dan ikut membantu mengamankan penumpang itu.

Beberapa petugas medis yang ikut dalam penerbangan tersebut mencoba memeriksa kondisinya. Namun, dokter tidak bisa merasakan detak nadi dari pelaku sehingga ia diduga telah meninggal dunia.
20151020001631-1-aer-lingus-mendarat-darurat-akibat-penumpang-bak-zombie-001-ardyan-mohamad
Meski tidak ada yang cedera serius, kesemua penumpang yang berjumlah 168 jiwa dan enam awak kabin dievakuasi ke bandara pada pukul 17.40 waktu setempat.
Sementara itu, pelaku dan beberapa penumpang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Pihak rumah sakit memastikan bahwa pelaku telah meninggal saat masih berada di pesawat.

Sementara itu, pihak sekuriti bandara langsung melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Mereka memeriksa sejumlah barang bukti dan mengumpulkan keterangan saksi.
Adapun pelaku sedang melakukan perjalanan seorang diri. Dia tidak percaya bahwa dirinya seorang Irlandia. Padahal, ia sedang belajar di negara tersebut.
Selain melakukan pemeriksaan, pihak sekuriti bandara juga mengamankan seorang wanita yang diduga terlibat dalam peristiwa itu. Namun, tidak dijelaskan apakah penangkapan dilakukan terkait kematian pria tersebut.
Pihak Aer Lingus mengeluarkan pernyataan tentang insiden itu bahwa pesawat terpaksa mendarat karena keadaan darurat terkait kondisi medis seorang penumpang.
“Penerbangan Aer Lingus EI 485 Lisabon ke Dublin dialihkan ke Cork karena keadaan darurat medis di pesawat,” katanya.
Aer Lingus menolak berspekulasi soal insiden tersebut. Sejauh ini maskapai mempersilakan kepolisian Cork untuk menyelidiki kasus itu, termasuk mengotopsi jasad penumpang yang menggigit lantas tewas. Dugaan awal, lelaki ini mengidap penyakit tertentu. Sedangkan soal gigitan dan tingkahnya yang mirip sosok zombie di film-film itu adalah dampak ketika dia kambuh.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*