Presiden Jokowi Akan Datang Dilaga Final Piala Presiden, Tak Takut Rusuh !

Kedatangan suporter Persib dikhawatirkan akan memicu pertikaian dengan pendukung Persija, yakni Jakmania. Hal ini bukan rahasia lagi, sebab sebelum-sebelumnya aksi anarkais yang melibatkan kedua pendukung ini pernah terjadi. Dikhawatirkan, aksi ribut-ribut bisa terjadi di luar lapangan.

Meskipun ada kekhawatira soal pertandingan laga final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, namun hal itu tak ada pengaruhnya dengan rencana Presiden Jokowi. Ia dijadwalkan akan menonton babak final tersebut yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/10/2015).

“Presiden tentu akan hadir. Dijadwalkan hadir pukul 19:00 malam,” ujar anggota tim komunikasi presiden, Ari Dwipayana saat dihubungi, Minggu pagi (18/10/2015).

Insiden pelemparan batu dua hari lalu di beberapa titik di Jakarta semakin menciptakan spekulasi bahwa laga kali ini akan diwarnai kerusuhan.

Meski demikian, Ari menyatakan sejauh ini tidak ada kekhawatiran presiden terkait kericuhan tersebut.  Ditambah, sudah dipastikan pertandingan itu dijaga ketat baik di dalam maupun luar lapangan.  Ari mengatakan, Jokowi, sapaan Joko Widodo, bersedia hadir karena ingin melihat terciptanya persatuan di dunia sepak bola.

“Presiden ingin mendorong pertandingan sepak bola nasional yang sehat dan sportif. Termasuk penonton yang sportif,” tegas Ari.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*