Persib Juara Piala Presiden 2015, Ridwan Kamil Ajak Sholat Berjamaah

Sapujagat.comFinal Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC Vs Persib yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Persib Bandung berhasil menjuarai ajang Piala Presiden 2015. Prestasi itu mereka capai setelah menaklukkan Sriwijaya FC, 2-0 pada babak final, Minggu 18 Oktober.

Jalannya laga tetap berlangsung sengit meski Sriwijaya kalah dengan skor telak. Pertahanan Persib terbukti lebih tangguh dan serangan-serangan yang mereka lancarkan memang lebih efektif.

Laga baru berlangsung enam menit, salah satu pemain Persib Ahmad Juprianto sudah langsung mencuri gol. Prosesnya agak berbau keberuntungan karena tendangan bebas yang dilancarkan Juprianto sempat membentur pagar betis Sriwijaya. Kiper Sriwijaya, Dian Agus tidak bisa berbuat banyak ketika arahnya bola mendadak berubah ke sisi kanan gawang.

Sriwijaya kerap memberikan ancaman berbahaya bagi Persib melalui serangan-serangan di lini tengah maupun sayap. Sayangnya, para penyerang mereka masih kurang gesit untuk melewati lini pertahanan Persib. Para penggawa Laskar Wong Kito, kerap gagal mengontrol bola ketika tempo pertandingan makin cepat.

Winger Persib, Atep, sempat mendapat kartu kuning yang tidak semestinya dari wasit pada menit ke-39. Ganjaran itu terpaksa ia terima karena tetap menendang bola ke arah gawang meski posisinya sudah dinyatakan offside.

Menginjak injury time, Persib sukses menggandakan kedudukan melalui gol bunuh diri kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo. Saat itu, tembakan memutar Makan Konate yang sempat membentur mistar gawang berubah menjadi gol karena membentur kepala Dian.

Sriwijaya tidak banyak berkutik setelah gol kedua Persib itu lahir. Mereka harus terima tertinggal 2-0 hingga turun minum karena wasit langsung meniup berakhir babak pertama.

Menginjak babak kedua, ritme dan tensi pertandingan mulai berubah. Sriwijaya tampak meningkatkan agresifitas serangan, sedangkan Persib kerap melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Sekitar menit ke-60, pelatih Sriwijaya, Benny Dollo sempat mengganti dua penggawanya guna menambah daya gedor serangan. Fathul Rahman masuk menggantikan Asri Akbar, dan Rizsky Dwi Ramadhana mengganti Syakir Sulaiman. Sayang, upaya itu masih belum berhasil karena Sriwijaya tetap gagal untuk mengejar ketertinggalan.

Gelandang Persib Firman Utina sempat digantikan Dias Angga ketika laga tersisa 10 menit. Strategi itu sangat efektif untuk mempertebal pertahanan Persib dan menjaga kemenangan, 2-0 Persib hingga berakhirnya pertandingan.

SUGBK pun bergemuruh keras ketika wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua. Kemenangan ini terasa sangat spesial karena dihadiri puluhan ribu Bobotoh–sebutan fan Persib yang datang ke SUGBK dengan penuh pengorbanan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat mencuit melalui akun Twitternya @ridwankamil agar bobotoh merayakan kemenangan Persib dengan salat berjamaah di masjid. Cuitan pria yang karib disapa Emil itu ditujukan untuk menjawab cuitan akun Twitter @persibonline.

88dd7307-8314-4075-910b-0355d2c5e473_169

Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Toni Sucipto, Dedi Kusnandar, Firman utina, Makan Konate, Atep (C), Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic.

Sriwijaya FC: Dian Agus, Saiful Indra, A. Maiga, Asri Akbar, Yu Hyun Koo, T. A Musafri, Wildan syah, Titus Bonai (C), Fachrudin W. A, Patrich Wanggai, Syakir S.
KAU

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*