Final Piala Presiden 2015, Pentolan Jakmania Bertemu dengan Ridwan Kamil

Sapujagat.com – Menjelang Final Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC Vs Persib yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tentu akan terjadi bentrokan bila pendukung persija bertemu dengan pendukung persib. Sudah kita ketahui bahwa dua pendukung ini memang tidak bisa akur.

Para fans fanatik Persija Jakarta ini meminta agar atribut para Viking dan Bobotoh itu mengenakan atributnya hanya saat di area GBK.

“Mereka (Jakmania) meminta atribut Viking hanya digunakan di GBK,  jangan digunakan dari tempat lain, termasuk bagi yang berdomisili di Jakarta,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag) Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno.

Sementara itu, Final Piala Presiden 2015, Puluhan Ribu Bobotoh Akan Birukan GBK.

Kepastian itu dilontarkan Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, usai melakukan pertemuan dengan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan jajaran Polrestabes Bandung, Rabu (14/10) di Graha Persib, Jl Sulanjana Bandung.

“Saat ini yang sudah daftar di Bandung saja ada 20.000 bobotoh, belum yang di luar Bandung. Kalau se Jawa Barat bisa mencapai 30.000, tapi plus luar Bandung kemungkinan bisa mencapai 70.000 bobotoh yang datang mendukung langsung Persib,” ujar Yana.

Pertemuan Pentolan Jakmania dan Ridwan Kamil

Manajer Persib, Umuh Muchtar bertemu dengan pentolan The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto dan salah satu kader PDI-P sekaligus steering comittee Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait. Pertemuan yang digelar menjelang final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Digelar di Kantor Persija, kawasan SUGBK, Jumat (16/10/2015) pukul 16:00 WIB, pertemuan tersebut berlangsung santai. Tidak tampak ketegangan meski fans Persib dan Jakmania dikenal tidak akur.

446243_620

Usai bertemu, seluruh pihak juga menyempatkan diri berfoto bersama. Ridwan Kamil dan Umuh bahkan tampak sumringah saat berfoto sembari memegang syal Persija. Keduanya juga tampak mengacungkan salam The Jakmania.

Ada hal istimewa yang dilakukan pria yang akrab disapa Kang Emil dalam pertemuan tersebut. Dia pun memberikan sebuah batu akik kesayangannya sebagai simbol perdamaian kepada ketua umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto.

Ridwal-Kamil-Hadiahi-Pentolan-Jakmania-Batu-Akik

“Saya juga memberikan batu akik oranye kesayangan kepada ketua Jakmania, Bang Icat, sebagai simbol rasa perdamaian. Mari fokus pada prestasi olahraga, bukan pada permusuhan dan kebencian yang dangkal tidak berujung. Damai dan berprestasi itulah tujuan kita semua. Hatur nuhun,” pungkasnya.

Ya, Ridwan Kamil membawa pesan damai untuk suporter Persija yang biasa disebut The Jak Mania. Wali Kota yang akrab disapa Emil ini menyampaikan akan menjamu The Jak kalau datang ke Bandung.

“Bahkan kalau mau main ke Bandung saya tunggu, bisa saya terima di pendopo saya,” jelas Ridwan Kamil di sela-sela bertandang ke markas The Jak di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

033675300_1444993292-IMG_2211

Emil juga menyampaikan, kalau Presiden Jokowi juga berharap perdamaian bobotoh Persib dan The Jak akan menjadi contoh.

“Presiden telah titip ke Bang Ara (Maruarar Sirait anggota DPR-red) agar jadi percontohan, final gembira, ramai, tentu kami juga berharap persija juga bisa lebih maju,” terangnya. Ara menjadi pengarah piala presiden.

055939100_1444989278-Persib_Bandung_bertemu_Umuh

“Sepakbola harus berprestasi. Oleh karena itu saya titip pesan ke teman-teman Jak Mania agar menerima kami apa adanya. Saya sebagai wali kota, tentu kalau Jak Mania ke Bandung mohon kabari, ini masalah koordinasi saja,” tutur dia.

Sedang Ketua The Jak Mania Richard Ahmad menyampaikan bahwa harapannya pertandinga bisa berjalan dengan lancar tak ada gesekan.

“Ini adalah simbol keragaman, teman-teman The Jak ini harus dewasa. Harapan kami bisa berjalan dengan rapi, tidak ada gesekan,” tutur Richard.

d063eba5-1c29-4423-8cfd-72ea7088ee5d_169

Di sela-sela acara, Ridwan Kamil menyempatkan diri memberi hadiah kepada Richard dan Larico. Kedua pentolan Jakmania itu mendapat oleh-oleh berupa batu akik berwarna oranye. Di akhir acara, semua peserta berfoto bersama sembari membentangkan syal Jakmania. Bahkan Umuh dan Emil ikut mengacungkan salam Jakmania.

082216700_1444995053-Akik_Oranye_dari_Ridwan_Kamil

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*