Trend Gaya Rambut Musim Gugur 2015-2016 Bikin Kamu Percaya Diri

Sapujagat.comTren gaya rambut umumnya dihadirkan oleh penata rambut untuk diikuti oleh konsumen. Shiseido Professional merilis tren warna dan tata rambut untuk musim gugur 2015-2016. Kali ini, tren dipersembahkan khusus untuk menyesuaikan karakter wanita Indonesia.

Tren bertajuk Stylish Starlet ini disajikan untuk melengkapi kebutuhan perempuan urban yang memiliki mobilitas tinggi tapi ingin tetap terlihat gaya dan menonjolkan dirinya.  Sonny menjelaskan tata rambut Stylish Starlet ini terinspirasi dari gaya perempian urban di kota-kota besar seperti Tokyo, London dan Shanghai yang tetap terlihat cantik meskipun di tengah jadwal keseharian yang padat.

“Saya terinspirasi dari konsumen dan untuk konsumen. Melihat kaum urban, mereka punya kebutuhan khusus untuk cantik tapi effortless. Mereka tetap ingin rambutnya lebih mudah diatur tapi ingin terlihat beda,” kata Sonny dalam jumpa persnya bersama Shiseido Professional di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Ada tiga tampilan yang ingin ditonjolkan Sonny dalam tren kali ini. Tidak hanya bermain dengan guntingan yang berbeda, Sonny juga melakukan permainan warna agar gaya rambut terlihat lebih stylish. Gaya rambut dalam tren ini pun bisa terlihat menonjol meskipun denhan dandanan yang sederhana karena Sonny menyesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian tiap orang.

Inilah Trend Gaya Rambut Musim Gugur 2015-2016 yang diusung Sonny:

1. Glam Boho

Gaya Rambut Glam Boho

Sesuai dengan namanya, tampilan rambut ini terinspirasi dari gaya Bohemian. Gaya ini menonjolkan unsur kecantikan alami perempuan lewat tata rambut yang berombak atau keriting alami dengan potongan long layer.  Tampilan ini menggunakan teknik pewarnaan tie-dye dengan warna pink burgundy yang digunakan pada ujung-ujung rambut. Gaya ini cocok untuk mereka yang menyukai kesan girly.

“Saya terinspirasi perempuan yang ingin tetap feminin tapi tidak terlalu formal. Warnanya sedikit bermain. Dari coklat sedikit ke warna ungu pink. Tapi bukan shocking pink. Untuk gaya ke mal bisa, ke tempat formal juga bisa,” kata Sonny.

2. Urban Chic

Gaya Rambut Urban Chic

Berbeda dengan Glam Boho, tampilan Urban Chic menonjolkan kesan modern dan independen. Tapi, tetap meninggalkan kesan feminin dari perempuan.

Karakter kuat dan anggun perempuan kosmopolitan dihadirkan dengan teknik pewarnaan hidden highlight. Untuk pewarnaan, nuansa warna cokelat gelap dengan pantulan keabuan dalam potongan rambut long bob.

“Saya terinspirasi dari wanita karier yang ingin sesuatu yang membuat dia tampil beda tapi tidak terlalu ekstrem. Makanya warnanya tidak seterang yang lainnya,” ujar Sonny.

3. Girl Power

Gaya Rambut Girl Power

Dari kedua gaya lainnya, Girl Power merupakan gaya yang paling berani. Baik dari potongan rambut maupun pewarnaannya.

“Girl power ini untuk jiwa yang ekpresif, lebih berani bermain warna,” kata Sonny.

Untuk mengekspresikan gaya ini, Sonny menggunakan potongan pixie dengan pewarnaan natural beige dan caramel. Kreasi ini cocok untuk kepribadian yang sporty dan edgy.

Sonny mengatakan, ketiga tren ini hanya digunakan sebagai inspirasi karena belum tentu cocok diterapkan pada semua orang. Kata dia, setiap tatanan rambut harus disesuaikan dengan keprobadian si empunya sendiri. Jadi, hasilnya bisa maksimal.

“Ini masih bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan juga. Potongan rambut dan warna yang digunakan juga bisa apa saja. Tekniknya tidak terlalu sama dengan inspirasi, tapi bisa disesuaikan,” ujar Sonny.

Ketiga tren ini merupakan hasil kolaborasi dengan produk pewarnaan rambut Shiseido Professional, Primience. Diklaim, produk pewarnaan rambut ini memiliki 14 jenis warna dengan beragam level dan bisa dipadu-padan, yang totalnya bisa menghasilkan sekitar 93 warna.

“Primience diciptakan agar sesuai warna kulit perempuan Asia. Di dalamnya ada pigmen yellowish brown, sehingga ketika rambut bertumbuh, antara yang belum diwarnai dan yang sudah diwarnai ada semacam gradasi, tak terlihat jelas sekali bedanya,” klaim Product Manager Shiseido Professional, Asti Anindyajati.

Menurut Asti, Primience juga memiliki kandungan paten Shiseido, yakni S-Hyaluronic Acid yang membantu menjaga kelembapan, kelembutan, serta melawan penuaan sel rambut.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*