Fakta-Fakta Tentang Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Di Cakung

Sapujagat.com – Publik dikagetkan dengan pembunuhan ibu dan anak yang telah tega membunuh ibu dan seorang anaknya itu. Para netizen sungguh sangat mengecam aksi pembunuhan yang mengerikan itu.

Tim gabungan Polda Metro Jaya meringkus seorang pria berinisial H yang diduga sebagai pelaku pembunuhan ibu dan anak pada Kamis (15/10/2015) sekitar pukul 07.00 WIB di Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Pria yang ditangkap itu sebagaimana dilansir VivaNews, menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna hijau putih dikawal ketat polisi. Tak ada satupun kata yang keluar dari mulut pria tersebut ketika ditanyakan wartawan.

Sementara itu, di lokasi pembunuhan terlihat sejumlah polisi sudah berdatangan ke rumah korban. Diduga terduga pelaku akan dibawa ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Diberitakan sebelumnya, Dayu dan Yoel yang merupakan seorang ibu dan anak di kawasan Cakung, Jakarta Timur, ditemukan dalam kondisi bersimbah darah pada 8 Oktober 2015 lalu. Heno Pujo Leksono menemukan istri dan anaknya itu dalam kondisi yang mengenaskan di perumahan aneka Elok, Jalan Jenjing Elok blok A 13 Nomor 8.

Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faruq mengatakan, tersangka bernama Heri, 40 tahun, seorang pekerja di pabrik besi di kawasan Cakung, yang tinggal tepat di belakang rumah Heno.

Umar menjelaskan, penangkapan pelaku atas dasar alat bukti yang meyakinkan bahwa Heri melakukan pembunuhan. Meski demikian, kata Umar, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci, mengingat Heri masih dalam proses penyidikan di Polda Metro Jaya.

Namun demikian Umar juga mengatakan, dari pemeriksaan sementara Heri juga positif narkoba. Tapi Umar enggan membeberkan narkoba jenis apa yang digunakan Heri. “Kita tes urinenya ada narkoba,” kata Umar di lokasi.

Umar melanjutkan, saat ditangkap yang bersangkutan juga melawan polisi. Sempat terjadi sedikit gesekan antara Heri dan polisi yang menjemputnya.

“Dia sempat melawan tadi. Tapi akhirnya bisa kita bawa juga,” tutup Faroq.

Pra rekonstruksi

20151015_080945_harianterbit_tkp_pembunuhan_ibu_dan_anak_di_cakung

Jajaran penyidik Polsek Cakung dan Polres Metro Jakarta Timur melakukan pra rekonstruksi di lokasi pembunuhan ibu dan anak, Perumahan Aneka Elok Blok A13 no 8 Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Pra rekonstruksi ini juga dihadiri Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Mukti.

Dalam pra rekonstruksi, polisi juga menghadirkan Heri yang mengenakan kaus hitam dibalut kemeja motif kotak warna hijau dan celana jeans hitam.

Di lokasi, pra rekonstruksi ini menyita perhatian ratusan warga. Tak henti-hentinya warga menyoraki Heri yang memang dikenal warga sebagai tetangga belakang rumah korban.

Sementara itu, Agus Kebo, teman Heri, membenarkan bahwa pelaku ditangkap sekitar pukul 07.30 tak jauh dari Perumahan Aneka Elok. Menurut dia, Heri adalah orang yang baik.

“Dia itu baik, tapi dikenal juga sebagai seorang preman,” katanya. Heri saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Polda. Dia juga sempat digelandang ke rumah korban untuk melakukan pra-rekonstruksi pembunuhan.

Lebih dari 1 orang

Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Di Cakung Terungkap, Inilah Sosok Pembunuhnya

Pembunuh ibu dan anak di Cakung, Jakarta Timur, diduga lebih dari satu orang. Alat-alat bukti yang terkumpul kian mengarah kepada pelaku pembunuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal mengatakan, penyidik menyimpulkan itu setelah menganalisa bukti-bukti seperti CCTV, jejak kaki, keterangan saksi, pola DNA, bekas darah, dan bukti lainnya. Motif pelaku diduga karena dendam.

“Motif yang jelas bukan perampokan. Kita belum tahu ini apakah motif dendam, yang jelas motif amarah. Amarah karena dendam, amarah karena bisnis atau hubungan lain-lain masih kita pelajari,” kata Iqbal di Mapolda Meto Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Iqbal seperti dikutip Kompas berjanji, Kapolres Jaktim beserta tim dan didukung Dirkrimum Polda Metro akan bekerja maksimal untuk mencari pembunuh. Tim sudah melakukan langkah-langkah progresif.

Belum lama bebas

sosok pembunuh ibu dan anak dicakung 1

Dari info yang diperoleh, Heri ternyata belum lama bebas dari penjara karena terjerat kasus narkotika. Ayah Heri, Hasan (60) mengaku tidak habis pikir dengan kelakukan anaknya yang diduga tega menghabisi nyawa tetangga belakang rumahnya itu. Dia pun kaget mengetahui Heri menjadi tersangka kasus pembunuhan sadis itu.

“Iya dia baru 6 bulan keluar penjara, kasus narkoba,” ungkap Hasan di depan rumahnya di RT 2 RW 6, Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (15/10/2015) malam.

Hasan seperti diberitakan Liputan6 pun kaget bukan kepalang saat anaknya digelandang di kediamannya dengan kawalan polisi. Saat itu ia hanya sekedar mengetahui pihak kepolisian mengajukan beberapa pertanyaan terhadap anaknya.

“Tadi ke sini, tidak tahu yang dibicarakan,” ucap dia.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*