Inovasi Baru Facebook Permudah Belanja ‘Online’

Sapujagat.com – Facebook mulai merambah ke dalam perdagangan elektronik. Facebook menginginkan para penggunanya untuk berbelanja pakaian dan pelbagai produk lainnya langsung dari ponsel, tanpa pernah meninggalkan aplikasi ini.

Dalam upaya bergerak lebih jauh ke dalam perdagangan elektronik dan untuk bersaing dengan Amazon Inc, Facebook telah mengumumkan pada Senin (12/10) kemarin bahwa timnya kini tengah menguji beberapa fitur iklan yang dapat memungkinkan para pengguna untuk berbelanja langsung melalui aplikasinya.

Adapun beberapa pengguna melakukan pembelian melalui ponsel karena lambat dan rumit, namun Facebook nantinya akan lebih memudahkan proses pembelian barang.

“Kami sedang mencari untuk memberikan orang cara yang lebih mudah untuk menemukan produk yang menarik dari ponsel. Ini akan membuat belanja lebih mudah dan membantu meningkatkan penjualan,” kata kepala pemasaran produk untuk perdagangan Facebook, Emma Rodgers dilansir dari laman Reuters, Selasa (13/10).

Diantara fitur-fitur baru iklan kepada produk tertentu, ini dapat diakses tanpa harus mengarahkan pengguna Facebook ke situs lainnya. Misalnya, pengguna mengklik iklan dari sebuah butik dapat melihat halaman diperluas yang lebih banyak menampilkan item pakaian.

Bisnis Facebook juga dapat menampilkan produk untuk pembelian langsung di halaman mereka sendiri. Pengguna dapat membeli produk secara langsung di Facebook dengan menekan tombol ‘beli sekarang‘.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*