Resmi Dirilis ! Inilah Harga Dan Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2016

Kawasaki meyakinkan bahwa produknya ini serupa dengan motor sport yang dipakai di ajang balap World Superbike. Pasalnya, untuk bisa menghasilkan Ninja ZX-10R model 2016, Kawasaki meminta pendapat dari berbagai tim balap.

Kawasaki Ninja ZX-10R model 2016 telah diluncurkan secara resmi. Motor sport ini mendapat beberapa sentuhan baru yang berbeda dari versi sebelumnya. Perubahan dilakukan  pada mesin, paket elektronik, rangka, pengereman, suspen, dan sasis.Dikutip dari laman Detik Oto, setelah terjadi perombakan ini diketahui bobot motor terpangkas sebanyak 5 kilogram dari versi sebelumnya.

Ninja ZX-10R terbaru ini memiliki knalpot dari titanium. Kawasaki juga membekalinya engan sistem katup throttle elektronik. Mesin terbarunya mampu mendongkrak tenaga sampai 20 HP.  Itu pun masih bisa naik lagi hngga 207 HP menggunakan ram air. Sementara untuk torsinya mengalami sedikit kenaikan yakni di angka 113,5 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm.

Remnya kini memakai caliper monoblok M50 dengan spesifikasi tertinggi. Cakramnya berukuran 330 mm. Suspensinya kini memakai Showa terbaru. Garpu depannya Showa Balance Free dan BFEC Lite monoshock. SSelain itu terdapat peredam steering elektronik beutan Ohlins.

Kawasaki Ninja ZX-10R ini ditanamkan paket elektronik quickshifter. Dengan paket ni, dimungkinkan melakukan penurunan posisi gigi tanpa melakukan penarikan kopling. Dilengkapi juga dengan ECU spesifikasi balap, launch control system 3-way dan teknologi S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*