Setelah Heboh Foto Makan Di Restoran Kini Heboh Foto Gayus Sedang Stir Mobil

Sapujagat.comGayus Tambunan kembali bikin heboh. Setelah sebelumnya muncul potret Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya. Kini napi yang memiliki total vonis 30 tahun itu kini ramai diperbincangkan terkait pose Gayus sedang menyetir mobil.

Foto tersebut diunggah di laman Kompasiana dan diunggah oleh akun Tante Liza, pada Jumat (09/10/2015), sekitar pukul 11.11 WIB. Sepertinya bila benar ini foto Gayus, foto stir mobil ini satu rangkaian dengan saat makan di restoran. Tak diketahui apakah sebelum makan atau sesudah.

“Bapak-bapak ketua lapas maupun Pak Menteri pasti belum tau temuan ini.. 😆 Napinya selain makan siang juga jalan-jalan setir mobil sendiri… wkwkkwkw,” tulis pemilik akun tersebut.

Dalam foto yang diunggah terlihat Gayus mengenakan topi biru persis seperti foto saat dia foto bareng bersama dua orang perempuan di sebuah restoran.

Gayus mengenakan jaket hitam dengan motif lengan bergaris hijau-putih-merah. Jaket tersebut juga yang ada di samping kursi Gayus saat berada di restoran usai mengikuti sidang gugatan cerai di PN Jakarta Utara.

Ada seorang perempuan berkacamata dan mengenakan baju coklat. Si perempuan terlihat menghadap kepada kamera yang memotretnya. Perempuan kulit putih itu diduga perempuan yang sama saat berada di restoran bersama Gayus. Gayus sudah dihukum dengan dipindahkan ke Lapas Narkoba Gunung Sindur.

Tak diketahui mengapa foto itu baru beredar sekarang. Belum ada keterangan dari pihak Gayus terkait foto ini. Namun pihak Kemenkum HAM Jabar menyebut tidak ada keterangan menyetir mobil dari hasil pemeriksaan Gayus.

Kepalda Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilaya Kementerian Hukum dan HAM Jabar, Agus Toyib, mengatakan dalam aturan yang berlaku, setiap warga binaan yang keluar dari Lapas atas kepentingan tertentu, maka warga binaan itu akan diantar dengan menggunakan mobil operasional Lapas.

Mobil tersebut berisikan petugas sipir Lapas dan juga kepolisian. Dan tentu saja warga binaan atau narapidana itu sendiri. Posisi narapidana adalah dalam pengawalan.

“Jadi kalau yang menyetir mobil itu petugas pengawal, bukan yang bersangkutan. Karena dia posisinya dikawal,” kata Toyib saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/10/2015).

Kendaraan pun steril dari pihak lain, meski itu keluarga narapidana tersebut. “Ya kalau istri, orangtua, atau anaknya mau ikut, mereka harus di kendaraan yang lain, tidak boleh bergabung di mobil operasional Lapas,” terang Toyib.

Toyib mengaku belum mengetahui beredarnya foto Gayus yang tengah menyetir mobil. Adapun dalam pemeriksaan sebelumnya, pihaknya fokus pada pemeriksaan dan pengujian kebenaran foto Gayus yang ada di restoran bersama dua perempuan.

“Saya belum tahu kalau ada foto itu, nanti saya cek,” kata Toyib.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*