Mau Menghilangkan Jerawat di Hidung Dengan Bahan Alami,Begini Caranya

Cara menghilangkan jerawat di hidung. Jerawat yang timbul pada wajah kerap kali disebabkan oleh kebersihan wajah yang kurang terjaga. Aktivitas sehari-hari yang menyebabkan keringat pada tubuh atau pun wajah dapat memicu timbulnya jerawat jika wajah tidak dibersihkan secara teratur. Untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah, sebaiknya bersihkan wajah menggunakan sabun wajah dua kali sehari. Paling menjengkelkan adalah jika jerawat timbul pada bagian hidung, atau di sebelah dalam hidung. Jerawat yang muncul pada hidung rasanya lebih sakit dan terasa pegal dibandingkan dengan jerawat yang timbul pada pipi atau dahi. Jerawat yang timbul pada hidung kadang membuat rasa yang tidak nyaman, jika tiba-tiba tersenggol tangan akan langsung terasa sakit.

Jika jerawat pada hidung muncul di bagian dalam sangat susah untuk mengobatinya, karena jika salah dalam mengobati jerawat pada bagian tersebut, akan membuat pernapasan menjadi terganggu dan tidak nyaman. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat di hidung yang bisa anda lakukan :

  • Menggunakan bawang putih

Cara menghilangkan jerawat di hidung menggunakan bawang putih banyak dilakukan oleh orang, karena bawang putih terbukti menghilangkan jerawat secara efektif dan pastinya murah. Caranya kupas bawang lalu potong menjadi dua. Gosokan bawang putih ke jerawat yang ada di hidung. Lakukan kegiatan ini menjelang tidur setiap hari sampai jerawat sembuh.

 

  • Pasta gigi

Pasta gigi ternyata dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya cukup oleskan pasta gigi ke jerawat yang timbul di hidung menjelang tidur. Jika dalam sehari belum hilang, lakukan yang kedua kali pada hari berikutnya menjelang tidur.

 

  • Lidah buaya

Air yang keluar dari lidah buaya ternyata mampu menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, potong lidah buaya dan bagian lendirnya dioleskan ke jerawat yang ada di hidung menggunakan cotton bud. Lakukan cara menghilangkan jerawat di hidung ini secara rutin.

 

  • Menggunakan perasan air lemon

Masukkan cotton bud ke perasan jeruk lemon. Tempel kan cutton bad tadi ke jerawat yang ada di hidung atau di dalam hidung. Lakukan cara menghilangkan jerawat di hidung ini lagi sampai beberapa kali hingga jerawat menghilang. Selain perasan jeruk lemon, Anda juga dapat menggunakan air perasan jeruk nipis. Caranya membuat dan melakukannya sama seperti pada buah lemon. Akan lebih baik jika cara ini dilakukan setiap hari agar jerawat pada hidung cepat hilang.

 

  • Kompres jerawat di hidung menggunakan mentimun

Mentimun dapat mendinginkan rasa sakit pada jerawat yang sedang meradang pada hidung. Mentimun dapat mengurangi rasa sakit serta membantu menghilangkan jerawat pada hidung. Anda hanya perlu memotong mentimun menjadi bagian yang lebih kecil kemudian tempelkan pada jerawat dan kulit sekitarnya.

 

  • Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi antioksidan dapat mencegah bakteri yang akan menimbulkan jerawat. Minumlah teh hijau setiap hari. Akan tetapi harus diingat, minumlah teh hijau , jangan menambahkan gula ke dalamnya.

 

  • Yogurt

Makan yogurt juga mampu mengatasi jerawat secara berangsur-angsur. Jerawat disebabkan oleh pori kulit yang tersumbat, dan yogurt bermanfaat untuk membuka pori yang tersumbat serta dapat membersihkan kulit.

 

  • Sayur dan Buah

Konsumsi sayuran serta buah-buahan yang banyak mengandung vitamin serta mineral. Vitamin dan mineral ini mampu mengatasi jerawat dari dalam. Vitamin sangat diperlukan untuk kulit seperti vitamin A, vitamin E, dan vitamin C. Untuk itu perbanyaklah konsumsi buah serta sayur agar jerawat pada hidung lekas sembuh.

Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat di hidung di atas.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*