Duh Kasian ! Selena Gomez Terserang Penyakit Lupus

Mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez di diagnosa mengalami lupus sekitar tahun 2013, sehingga rencana tur konser nya batal. Dirinya pun mengurangi berbagai penampilan di panggung karena konsentrasi mengobati penyakit yang terjadi pada sistem imunitas tubuhnya tersebut.

Selena Gomez (23) baru saja mengungkap hal mengejutkan terkait dengan kondisi kesehatannya. Penyanyi cantik yang belakangan jarang terlihat di dunia hiburan itu, ternyata sedang menjalani pengobatan akibat menderita penyakit lupus. Kabar itu jelas tak pernah disangka siapapun.

Selena Gomez berkisah bahwa bila tak menjalani kemoterapi untuk memulihkan kondisi kesehatannya, ia bisa terkena stroke.

“Aku di diagnosis lupus dan telah jalani kemoterapi. Ini alasan kenapa aku sempat rehat. Aku bisa saja kena stroke,” jelasnya pada Billboard Magazine.

Fans Selena begitu terkejut dengan kenyataan yang harus dijalani sang mantan penyanyi dan bintang Disney. Siapa yang mengira artis seperti Selena Gomez bisa mengalami lupus? Sebenarnya pun fans khawatir jika ia tak lagi bisa berkarya dan menyanyi.

Sekedar informasi, penyakit lupus adalah kelainan yang dialami oleh imunitas atau sistem autoimun tubuh manusia, yakni ia akan menyerang sel dalam diri sendiri.

Diagnosanya cukup sulit, sebab tak ada gejala awal yang pasti karena ia bisa menampakkan gejala dari penyakit lain. Itu sebabnya lupus sering juga disebut ‘penyakit seribu wajah’, karena bisa tampil seperti gejala sakit yang lain.

Namun yang paling umum tampak adalah ruam di kedua pipi, serta tak kuat lama-lama dengan cahaya terang, bisul di bagian mulut, kejang, dan lainnya. Umumnya pasien lupus memang wanita, yakni 90 persen wanita usia 15 – 44 tahun.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*