Wow Kisah Harry Potter Makin Hidup Dengan Dikeluarkannya Edisi Ilustrasi, Cek Keseruannya Disini

Sapujagat.com – Penjualan buku-buku Harry Potter yang sudah menembus 450 juta kopi di seluruh dunia dipastikan akan makin bertambah setelah penerbit Bloomsbury meluncurkan edisi ilustrasi.

Bloomsbury menjelaskan untuk saat ini edisi ilustrasi hanya tersedia untuk buku pertama seri Potter yaitu Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang dalam bahasa Indonesia diberi judul Harry Potter dan Batu Bertuah.

ilustration HARRY POTTER AND THE PHILOSOPHER'S STONE

Tugas untuk menggambar ilustrasi indah yang menggambarkan para tokoh kisah Harry Potter, sekolah sihir Hogwarts, dan lokasi-lokasi menawan lainnya diserahkan kepada ilustrator Inggris, Jim Kay.

Dilansir Guardian, kemampuan Kay menampilkan ilustrasi-ilustrasi indah makin “menghidupkan” kisah Harry Potter, mulai dari topi seleksi yang berwarna-warni, suasana Hogwrats, rambut tokoh Ron Weasley yang merah menyala, hingga Profesor Snape yang kejam.

Edisi ilustrasi “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” dijual dua versi, standar dan mewah, masing-masing seharga 30 poundsterling (sekira Rp633 ribu) dan 150 poundsterling (sekira R3,17 juta).

tokoh harry potter

Dalam wawancara dengan BBC, Kay mengatakan bahwa ia sangat senang diminta menjadi ilustrator buku-buku karya JK Rowling tersebut.

“Saya tentu saja senang tapi juga merasa ada tekanan yang sangat besar karena Potter adalah salah satu buku anak paling populer di dunia,” kata Kay.

Ia menuturkan sempat berpikir lama untuk menemukan ilustrasi yang pas untuk menggambarkan Harry Potter sampai pada suatu ketika ia menjumpai seorang bocah di kereta bawah tanah di London.

“Saya langsung berpikir bahwa bocah tersebut akan menjadi model yang ideal untuk menjadi Harry Potter. Saya berbicara dengan ibunya dan meminta izin untuk saya libatkan dalam proyek saya,” papar Kay.

ilustration harry potter

Untunglah sang ibu memberi izin dan bocah ini kemudian menjadi salah satu model Kay.

Kay telah menyelesaikan seluruh ilustrasi yang diminta dan ketika edisi khusus ini diperlihatkan kepada Rowling, penulis asal Skotlandia ini menyatakan puas.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*