Hebat ! Bocah Asal Indonesia Ini Cetak 42 Gol Di Qatar !

Prestasi dunia sepak bola di Indonesia sedang lesu bahkan ranking Indonesia di FIFA ikut merosot. Namun tidak dengan bocah berusia 6 tahun ini mampu membuat nama Indonesia cukup dibanggakan di negara Qatar karena membuat gol berjumlah 42 gol.

Abdurrahman Iwan, bocah Indonesia yang masih berusia sembilan tahun, menciptakan sensasi ketika mencetak 42 gol di Liga Qatar Junior (Qatar Star League U9). Putra Iwan Kuswanto, seorang bobotoh yang sudah lama tinggal di Qatar ini, juga menyabet gelar best player (pemain terbaik) di Aspire Academy.

Abdurrahman Iwan saat ini mungkin masih mungil, tapi prestasinya di Qatar, negara tempat sang ayah bekerja, luar biasa. Bukan hanya karena Abdurrahman bisa mencetak rata-rata 3,8 gol di setiap pertandingan sepanjang Qatar Star League U9. Tetapi juga karena ia kerap memberikan assist untuk rekan satu tim.

Dan hal itu tidak hanya berlangsung pada musim 2014/2015. Sejak musim sebelumnya, Abdurrahman terbiasa membobol gawang lawan atau mengumpan untuk gol timnya, Al Wakrah. Jelas ini bukan hal biasa. Apalagi, bocah kelahiran Doha, 14 Agustus 2006 ini, memulai perjalanan di dunia sepakbola dengan penuh keringat.

Dituturkan oleh sang ayah, Iwan Kuswanto kepada detik, awalnya Abdurrahman yang gila bola, ditolak oleh akademi Al Wakrah SC. Alasannya sepele, karena sang bocah ajaib bukan warga negara Qatar. Sementara, kebijakan klub yang tim seniornya bermain di liga elite Qatar tersebut, adalah, hanya menerima bocah lokal di tingkat akademi.

Tidak mau menyerah pada keadaan, Iwan Kuswanto dan sang anak berjuang untuk mendapatkan kesempatan. Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang. Salah satu pelatih Al Wakrah, Abdullah membuka pintu untuk Abdurrahman. Butuh waktu lebih lama untuk bisa menjadi anggota tim Al Wakrah Junior, yaitu ketika Abdurrahman berusia 6 tahun.

Sejak saat itu, prestasi demi prestasi mengalir dari sang bocah ajaib. Bahkan Abdurrahman Iwan lantas dipanggil seleksi Aspire Football Academy, akademi independen yang dinaungi pemerintah Qatar, lantas lolos. Tahun ini, Abdurrahman diberi penghargaaan sebagai pemain terbaik akademi tersebut untuk anak seusianya.

Salut dengan bocah asal Indonesia ini, semoga ditengah kompetisi dan prestasi bola yang redup ini masih ada lilin lilin kecil yang menerangi seperti Abdurrahman.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*