Beginilah Kegiatan Tim Basarnas Evakuasi Pesawat Avistar

Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak pada Jumat (2/10) mengangkut 7 orang penumpang dan 3 kru. Pesawat saat itu dalam penerbangan dari Bandara A Jemma Masamba, Luwu Utara ke Bandara Hasanuddin Makassar.

setelah ditemukan pada Senin sore (5/10/2015), di kampung Ulu Salu, Desa Gamaru, di kaki gunung Latimojong, Kabupaten Luwu Sulsel, pagi ini tim SAR gabungan melakukan evakuasi pesawat Aviastarnahas tersebut.

“Kita masih koordinasi pagi ini,” ujar Kasie Operasi SAR Makassar Deden Ridwansyah, Selasa (6/10/2015).

Basarnas menyiapkan 4 helikopter untuk melakukan proses evakuasi. Evakuasi akan dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Marsma FH Bambang Soelistyo.

“Kepala Basarnas berangkat dari Sidrap akan memastikan penemuan pesawat secara fisik di lokasi. Setelah itu tim evakuasi akan menggunakan 4 helikopter melakukan evakuasi korban melalui jalur udara,” ujar Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Brigjen Ivan Ahmad.

evakuasi pesawat aviastar

Setelah proses evakuasi dilaksanakan pihak Basarnas kata Ivan akan menyerahkan jenazah korban ke pihak Polda Sulsel di Makassar, sebelum diserahkan ke pihak keluarga korban.

Sejauh ini menurut Kapolres Luwu, Sulselbar AKBP Alex Yudiswan, sudah tiga jenazah yang ditemukan. Proses evakuasi akan dilakukan setelah medan lokasi jatuhnya pesawat diketahui.

“Sampai saat ini, baru tiga (jenazah yang ditemukan),” ujar AKBP Alex Yudiswan Senin malam.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*