Angin Duduk Ternyata Bisa Dihindari Loh ! Yuk Simak Tipsnya

Sering kita menjumpai istilah angin duduk, sebenarnya apa sih angin duduk itu ? apakah angin yang menyerangmu saat sedang duduk ? atau angin yang masuk kedalam tubuhmu saat duduk ? Tentu dong bukan.

Istilah angin duduk memiliki beragam asumsi. Ada yang menyebutkan karena terlalu banyak duduk di bawah, ada pula yang mengatakan karena angin terperangkap di dalam tubuh, sehingga angin tidak bisa keluar-keluar juga.

Tahukah Anda bahwa angin duduk itu sebenarnya adalah salah satu gangguan jantung, yakni berkurangnya oksigen dan menurunnya aliran darah dalam tubuh. Angin duduk ditandai dengan merasa sesak nafas, nyeri, dan bahkan mati rasa.

Namun, jangan anggap angin duduk karena bisa menyebabkan kematian kalah tidak segera ditangani.

Dan beginilah cara menangani orang yang terserang angin duduk.

Pertama

Oleskan minyak angin di bagian perut, dada, pinggang, dan punggung Anda.

Kedua

Tempelkan 2 botol air hangat di bagian ulu hati atau bagian perut depan tempat angin duduk tidak mau keluar. Sedangkan botol yang kedua letakkan pada telapak kaki. Posisi Anda harus rebahan dengan menghadap ke atas untuk melakukan hal ini.

Ketiga

Jika angin tetap tidak mau keluar, pakailah jaket hangat dan selimut tebal. Tunggu sampai tubuh Anda mengeluarkan keringat dingin dan Anda bisa buang angin.

Jenis obat
Selain cara tersebut, Anda bisa mengonsumsi obat yang mengandung nitroglycerin. Sebab zat ini berfungsi untuk mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Jika Anda tidak menemukan obat ini, Anda bisa mengonsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan yang terjadi. Obat Antiplatelet yang paling murah dan paling umum dijual adalah Aspirin. Selain membantu untuk melonggarkan penyumbatan, aspirin juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri yang terjadi.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*