Cara Membuat Masker Penghilang Bekas Jerawat Alami

Jerawat yang sudah hilang terkadang meninggalkan bekas yang masih menempel pada kulit, yaitu bekas jerawat. Bekas jerawat ternyata dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, walaupun bekas jerawat tersebut tidak jelas kelihatan dan mungkin tertutup make up. Anda yang terganggu dengan bekas jerawat. Untuk membantu menghilangkan bekas jerawat, anda bisa menggunakan masker penghilang bekas jerawat berikut ini :

  • Masker madu

Madu mampu menghilangkan bekas jerawat, asalkan dilakukan secara teratur karena melakukan dengan cara alami butuh proses yang cukup panjang. Cara masker penghilang bekas jerawat dari madu yaitu, anda hanya perlu menyiapkan madu murni yang dapat dibeli di toko kue atau toko obat. Setelah itu, ambil satu sendok madu dan oleskan ke bekas jerawat hingga kering. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari secara teratur.

 

  • Masker putih telur

Caranya sangat mudah, yaitu siapkan telur yang telah dipisahkan kuning dan putih telurnya. Kemudian tambahkan madu dan aduk hingga merata. Oleskan pada bekas jerawat dan tunggu hingga 10 sampai 15 menit. Bilas menggunakan air hangat agar hasilnya lebih optimal.

 

  • Masker jeruk nipis

Jeruk nipis ternyata mampu menghilangkan bekas jerawat karena mengandung citric acid. Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari jeruk nipis cukup mudah, siapkan perasan jeruk nipis kemudian tambahkan sedikit air mawar. Ratakan pada wajah selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

 

  • Masker pisang

Buah yang dapat mengenyangkan ini dapat dijadikan masker penghilang bekas jerawat. Caranya hancurkan pisang sampai halus kemudian oleskan pada bekas jerawat selama kurang lebih 10 menit. Bilas menggunakan air bersih sampai bersih.

 

  • Masker mentimun

Mentimun dapat menyejukkan kulit wajah karena sifatnya yang dingin, mentimun biasanya digunakan sebagai lalapan dan kompres untuk mata. Mentimun juga dapat menghilangkan bekas jerawat, yaitu dengan cara parut mentimun kemudian oleskan ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih.

 

  • Masker lumpur

Masker dari lumpur dapat dijadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya anda hanya tinggal menyiapkan lumpur yang dapat anda beli dari toko kecantikan. Lalu, oleskan masker lumpur ke wajah anda dan tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

 

  • Masker pepaya

Buah yang kaya akan serat ini mampu menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya siapkan buah pepaya yang telah matang, bersihkan kemudian haluskan dengan cara di blender. Oleskan atau ratakan pada bekas jerawat hingga kering, bilas menggunakan air hangat.

 

  • Masker bawang putih

Selain untuk menghilangkan jerawat, bawang putih juga mampu menghilangkan bekas jerawat. Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari bawang putih sangat mudah. Siapkan bawang putih yang telah dibersihkan dari kulitnya, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan pada bekas jerawat anda hingga 10 sampai 15 menit, bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari agar hasilnya maksimal.

 

  • Masker lidah buaya

Caranya yaitu, siapkan lidah buaya, cuci hingga bersih. Potong-potong, kemudian peras hingga cairan nya saja yang digunakan. Oleskan cairan tersebut untuk menghilangkan bekas jerawat. Lakukan secara teratur minimal 3 kali seminggu.

 

  • Masker tomat

Buah yang kaya akan vitamin c ini dapat menghilangkan bekas jerawat selain untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat masker dari tomat yaitu, siapkan satu buah tomat yang telah dibersihkan, lalu halus kan menggunakan blender atau tumbuk menggunakan ulekkan hingga halus. Kemudian oleskan pada kulit yang terdapat bekas jerawatnya. Tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat.

Selamat mencoba masker penghilang bekas jerawat di atas.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*