5 Tips Mendesain Kamar Tidur Minimalis

Berbicara mengenai rumah minimalis, pembahasan tidak akan jauh dari pembahasan luas dan efektifitas setiap ruangan. Seseorang membangun rumah minimalis karena beberapa faktor, salah satunya adalah keterbatasan lahan. Lahan yang kecil menuntut seseorang untuk membangun rumah minimalis. Setiap rumah pasti memiliki sebuah atau beberapa kamar tidur. Demikian juga dalam rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih design kamar tidur minimalis.

Selayaknya kamar tidur, harus ada ranjang, lemari dan interior lain. Lalu bagaimana jika kamar tidur anda minimalis?. Bagaimana cara menata kamar tidur anda>. Hal ini sebenarnya bukan hal yang terlalu sulit, dengan menggunakan dukungan interior yang juga minimalis kamar tidur minimalis anda akan terlihat lebih luas.. Di bawah ini adalah penjelasan salah satu desain kamar tidur minimalis :

  • Penempatan Ranjang

Sebuah rumah minimalis selalu mengedepankan efektifitas setiap ruang, demikian juga dengan kamar tidur minimalis. Salah satu cara untuk mengatasi kamar tidur yang minimalis adalah dengan menempatkan ranjang di bagian pojok, salah satu sisi ranjang menempel pada tembok. Hal ini dapat mengurangi penggunaan ruang pada kamar minimalis.

  • Penggunaan Interior Multifungsi

Maksud dari interior multifungsi adalah sebuah interior yang memiliki lebih dari satu fungsi, misalnya lemari yang digunakan untuk mennyimpan pakaian. Pilih desain lemari yang memiliki cermin kemudian ada mejanya. Selain sebagai tempat pakaian, dapat digunakan sebagai meja rias. Namun jangan lupa untuk memperhatikan desain lemari tersebut. Dalam sebuah bangunan minimalis, lebih baik menggunakan interior dengan desain yang simpel.

  • Penambahan Interior Cermin

Salah satu bagian design kamar tidur minimalis selanjutnya adalah dengan menambahkan cermin di dalam kamar tidur. Dengan menambahkan cermin yang cukup besar, akan menambah kesan luas pada kamar anda. Cermin ini dapat menjadikan kamar anda terkesan dua kali lebih luas.

  • Pemilihan warna dinding kamar

Warna dinding sangat menentukan penampilan kamar tidur minimalis anda. Untuk memilih warna dinding kamar, anda harus menyesuaikan dengan keseluruhan warna dinding di rumah anda. Salah satu tipsnya adalah tidak menggunakan perpaduan warna yang terlalu kontras, pilih perpaduan warna yang soft untuk menambah kesan luas pada kamar tidur minimalis anda.

  • Penggunaan Jendela

Sebuah kamar tidur memang membutuhkan privasi, namun jika kamar tidur anda berada di bagian belakang, dan belakang rumah anda adalah taman pribadi, anda dapat menggunakan jendela yang cukup besar pada kamar anda. Jendela ini akan menambah kesan luas dan juga kesejukan pada kamar tidur minimalis anda. Pilih juga gorden dengan motif yang sederhana dan warna yang soft.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa tips mendesain kamar tidur minimalis. Beberapa tips di atas hanyalah referensi saja untuk anda. Anda dapat berkreasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan dapat sedikit membantu anda dalam memilih desain kamar tidur minimalis.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*