Ini Loh Cara Jitu Mematikan Video Autoplay di Facebook

Facebook merupakan website besar dengan fungsi jejaring sosial untuk berhubungan dengan orang lain melalui chating atau berikim wall ke teman. Semakin terkenal tentu Facebook selalu mengupdate kecanggihan sistemnya, saat ini yang kita rasakan adalah sistem video autoplay yang mungkin sedikit mengganggu bagi para penggunanya.

Dengan Fitur ini, maka video yang ada di dinding Facebook akan secara otomatis menyala tanpa dikomando. Bagi yang mempunyai kuota dalam jumlah yang tidak terbatas, hal itu tentu saja bukan masalah. Tetapi bagaimana bila kuota terbatas dan pengguna ingin berhemat? Berikut cara mematikan autoplay video Facebook untuk menghemat kuota.

autoplay video difacebook

Buka Facebook dan arahkan kursor ke tanda panah ke bawah di samping ikon pemberitahuan. Klik tanda panah ke bawah tersebut. Di sana akan muncul menu setting yang bisa diklik.

autoplay video difacebook 1

Pilih Tab “Video” pada menu setting. Disana akan ada menu “Auto Play Video”. Klik dan jadikan Auto Play menjadi “Off”. Dengan menjadikan Autoplay menjadi Off maka berarti fitur ini telah dimatikan.

Mengatur kualitas video

Pada bagian pengaturan video, ada juga beberapa setelan yang sebaiknya diatur untuk menghemat kuota. Jika masih ingin menonton video, pengguna bisa mengeset agar video yang diputar tidak perlu berkualitas tinggi yang penting bisa disaksikan. Pilih kualitas video dan atur menjadi “SD Only”. SD adalah singkatan dari Standard Definition lawan dari HD (High Definition).

autoplay video difacebook 2

Setelah melakukan beberapa langkah sederhana di atas, maka kini pengguna dapat menggunakan Facebook seperti biasa tanpa perlu khawatir video akan terbuka sendiri. Untuk membuka video masih bisa berhemat data dengan menonton video berkualitas standar.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*