Komputer Kamu Berjenis Kelamin Apa Yah ? Yuk Coba Kita Cek

Tahukah Anda kalau ternyata komputer kita punya gender atau jenis kelamin tersendiri? Jadi Anda bisa tahu, selama ini komputer yang selalu menemani Anda adalah laki-laki atau perempuan. Caranya adalah dengan mendengarkan voice atau suara yang dikeluarkan oleh komputer.

Mungkin Anda hanya tertawa ketika membaca tips aneh yang satu ini. Tapi ini bukan untuk Anda tanggapi secara serius. Tips ini mungkin bisa dicoba bagi Anda yang selama ini penasaran dengan komputer Anda.

Bagaimana cara mendengarkan suaranya? Coba ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi bawaan komputer Notepad. Atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi serupa seperti Notepad ++ misalnya.
  • Langkah selanjutnya, Anda harus memasukkan script ke Notepad. Langsung saja salin dan tempelkan script di bawah ini ke aplikasi Notepad.
  • NotepadCreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”Hi There, Can You Recognize Me?”
  • Setelah itu Anda simpan atau save file tersebut dengan ekstensi *.vbs. Untuk nama file-nya bisa kreasikan sendiri, misalnya “jeniskelaminkomputer.vbs”, ceksuara.vbs atau apapun, yang penting ekstensi file-nya *.vbs.
  • Kemudian siapkan dan nyalakan perangkat suara yang terhubung dengan laptop atau komputer seperti speaker atau headset. Buka vile berekstensi *.vbs yang tadi Anda buat, lalu dengarkan suara yang keluar.

Di situ Anda bisa mendengarkan suara yang keluar. Ada dua jenis suara, yaitu suara laki-laki dan suara perempuan. Suara yang keluar itu akan menentukan jenis kelamin komputer Anda. Dengan demikian Anda jadi bisa tahu, apa jenis “sahabat elektronik” Anda tersebut. Menarik sekali, bukan?

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*