Polisi-Satpol PP Kembali Gusur Kampung Pulo, 1.000 Polisi dan 6 Alat Berat Diturunkan

Para petugas berjaga-jaga di lokasi sekitar lokasi yang kemarin menjadi ajang bentrokan warga dan petugas. Jalan Jatinegara Barat juga masih ditutup akibat kegiatan ini.

10 SSK terdiri dari 4 SSK Polres Jakarta Timur, 3 SSK Sabhara Polda Metro Jaya dan 3 SSK Brimob Polda Metro Jaya. Juga ditambah 100 personel dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

“Total kekuatan yang kita kerahkan yaitu 10 SSK dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur ditambah 20 Unit Patmor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada detikcom, Jumat (21/8/2015).

Penggusuran permukiman padat penduduk di Kampung Pulo, Jakarta Timur, dilanjutkan pagi ini. Untuk mengantisipasi perlawanan warga seperti pada Kamis kemarin, Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan 10 SSK atau sekitar 1.000 personel.

Pantauan kampung pulo, satu persatu backhoe mulai memasuki pemukiman Kampung Pulo sejak pukul 07.00 WIB. Enam backhoe tersebut masuk ke pemukiman warga di dampingi aparat Satpol PP dan kepolisian.

Setiap backhoe yang masuk ke pemukiman warga dikawal satu peleton Satpol PP dan satu peleton Sabhara Polisi. Petugas memang sengaja mengirim personel untuk mengawal backhoe agar menghindari kejadian perusakan seperti kemarin.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*