Cara Dermatologis Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat secara dermatologis

Sapujagat.com – Para NETIZENS pusing dengan bekas jerawat yang mengganggu percaya diri kalian?, ingin pergi ke dokter spesialis di klinik kecantikan untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ini?

Salah satu solusi menghilangkan bekas jerawat yang dapat kamu coba adalah mengunjungi ahlinya yaitu dokter spesialis kulit. Lakukan konsultasi pada klinik berlisensi dan ditangani oleh tenaga medis yang kompeten agar tak menimbulkan efek samping pada kulit wajah kamu. Setelah melakukan diagnosa, dokter akan dapat menentukan teknik menghilangkan bekas jerawat secara dermatologis yang sesuai dengan kondisi kulit pasien. Tentang metode yang digunakan tergantung dari beberapa faktor yaitu kedalaman bekas luka danĀ  luas kulit bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cream

Tapi jika bekas jerawat pada wajahmu masih tergolong ringan, dokter biasanya akan memberikan krim penghilang noda dengan zat hidroquinon sebesar 2% yang masih tergolong aman untuk kulit kita. Selain itu ada pula krim malam yang mengandung asam retinoat yang harus mendapat resep dokter kulit dalam pengaplikasiannya. Zat ini juga mampu menghapus noda bekas jerawat berupa flek hitam.

Chemical peeling juga dapat menjadi pilihan karena merangsang proses regenerasi kulitmu sehingga bekas jerawat cepat pudar. Pengelupasan kimia biasanya diterapkan untuk bekas jerawat yang cukup dalam, sehingga kulit tampak lebih halus. Pada beberapa kasus, chemical peeling bisa dilakukan sendiri dirumah, namun sebagian hanya dilakukan di klinik kecantikan.

Intervensi Medis untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jika bekas jerawat cukup dalam dan membuat tekstur kulit wajah menjadi kasar, intervensi secara medis mungkin diperlukan. Pada umumnya metode cara menghilangkan bekas jerawat secara medis adalah dengan dermabrasi dan terapi laser, disamping intervensi lainnya:

  • Dermabrasi dilakukan menggunakan sikap berkecepatan tinggi. Tujuannya adalah untuk menghapus bekas luka secara efektif. Namun, ada juga proses dermabrasi yang menggunakan instrument lain, tergantung kedalaman bekas luka. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari setelah intervensi.
  • Terapi laser. Intervensi ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan kulit luar dan meringankan bekas jerawat yang kemerahan di sekitar daerah inti jerawat. Ada beberapa jenis terapi laser, tergantung sifat dan kedalaman bekas jerawat. Dalam satu kali treatment, mungkin diperlukan lebih dari satu jenis terapi laser.
  • Fillers (pengisi), digunakan untuk bekas jerawat yang membentuk lobang atau bopeng di wajah. Zat pengisi yang disuntikkan ke wajah antara lain asam hyaluronic dan kolagen, karena kedua zat ini mudah diserap kulit, sehingga kulit wajah tampak rata dan halus kembali.

Sebelum menemui dokter dan pergi ke klinik kecantikan, akan lebih baik kalau NETIZENS menyimak pembahasan mengenai apa pendapat dan saran dokter tentang cara menghilangkan bekas jerawat di artikel ini seperti yang dilangsir dari laman teenvogue.com.

ketahui kulit mu dan bekas jerawat mu sendiri

Seperti yang dikatakan oleh dr. Bowe, para pasien penderita bekas jerawat di wajah sering sekali salah mengidentifikasi noda hitam di wajah karena jerawat. Mereka biasanya menganggap remeh noda bekas jerawat yang ternyata berat dan kadang terlalu heboh dengan noda bekas jerawat yang sebenarnya tidak terlalu parah.

Ladies harus tahu nih, hiper-pigmentasi yang berwarna merah atau coklat yang muncul setelah adanya fase jerawat disebabkan oleh proses temporer atau sementara. Noda bekas jerawat ini kadang membutuhkan beberapa bulan untuk hilang tapi noda ini akan sedikit demi sedikit berkurang.

Bekas jerawat yang sebenarnya adalah bekas yang permanen dan bisa muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada yang tebal dan sedikit menonjol, ada juga yang tipis tapi warnanya sangat gelap yang disebut atrophic. Nah, athropic ini cirinya adalah, bekasnya tidak besar tapi dalam.

Kalau Ladies tahu apa jenis noda bekas jerawat di wajah NETIZENS, NETIZENS bisa tahu sikap apa yang harusnya NETIZENS ambil dan perawatan apa yang harusnya NETIZENS lakukan tanpa perlu ngotot atau adu argumen dengan dokter yang pastinya lebih paham dan lebih tahu.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*