Sajadah Bisa Bersinar Jika Arah Kiblatmu Tepat! Canggih!

sejadah canggih El Sajjadah

Sapujagat.com – Kalau kamu lagi di tempat asing namun sudah waktunya sholat dan bingung arah kiblatnya kemana, biasanya pasti bertanya ke orang. Tapi kalau kamu punya sajadah seperti ini, gak perlu nanya-nanya lagi dong?

dilansir oleh mynewshub, sajadah ini dikembangkan seorang peneliti asal Turki bernama Soner Ozenc. Ia berhasil menciptakan teknologi yang mudah dan praktis menentukan arah kiblat yaitu sajadah yang bisa bercahaya ketika berada pada arah kiblat yang tepat.

sajadah-yang-mampu-menentukan-arah-kiblat_20150709_160034

Sejadah unik ini bernama El Sajjadah yang terbuat dari bahan neoprene yang mampu bercahaya sesuai pola yang dirancang yaitu gambar Masjid Biru di Istanbul.

Menurut Ozenc, sajadah itu memiliki kompas digital yang dapat menentukan arah kiblat dan memberikan informasi kepada penggunanya. Selain itu, sajadah ini juga dilengkapi dengan tombol yang dapat menutup cahaya lampu pada sejadah tersebut.

Sayangnya, produksi sajadah ini masih terhambat dana dan baru ada 2 di seluruh dunia. Tapi Ozenc tetap bersemangat mengumpulkan dana agar sajadah ini bisa di produksi masal dan dijual ke seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*