Hasil Pertandingan Serie A 2015 : Sassuolo 3 vs 2 AC Milan

Hasil Pertandingan Serie A 2015  Sassuolo 3 vs 2 AC Milan

Pada pertandingan di Mapei Stadium, Minggu (17/5/2015), Domenico Berardi menjadi bintang kemenangan Sassuolo dengan mencetak hat-trick.

AC Milan kembali gagal meraup tiga poin setelah menyerah dengan skor 2-3 di markas Sassuolo. Milan bahkan harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan orang karena dua pemainnya menerima kartu merah.

BABAK PERTAMA :

Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Beberapa upaya dari Domenico Berardi dan Simone Zaza mampu merepotkan pertahanan AC Milan.

Hingga pada menit ke-13, Berardi mampu membawa tuan rumah unggul. Diawali lewat sebuah penetrasi dari sisi kiri pertahanan Rossoneri, Berardi melepaskan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti yang mengarah tepat kepada kiper AC Milan, Diego Lopez. Namun nama terakhir justru gagal menangkap bola dengan sempurna dan membuat bola meluncur ke gawang.

Gol tersebut sempat diprotes para pemain Milan karena menilai bola belum melewati garis gawang. Namun wasit tetap memutuskan bahwa itu adalah gol untuk Sassuolo.

Usai gol tersebut, tuan rumah semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Milan. Hingga akhirnya pada menit ke-30 gawang Lopez kembali bobol. Lagi-lagi Berardi menjadi momok. Kali ini tendangan first time Berardi hasil umpan dari Tissiroli gagal dibendung oleh mantan kiper Real Madrid itu.

Tertinggal dua gol tak menyurutkan mental pemain Rossoneri. Hanya berselang dua menit dari gol kedua Berardi, Giacomo Bonaventura mampu memperkecil kedudukan setelah tendangan akuratnya dari dalam kotak penalti gagal dibendung kiper Sassuolo, Andrea Consigli.  Gol itu menjadi gol terakhir di babak pertama.

BABAK KEDUA :

Usai tertinggal di babak pertama, AC Milan langsung memberikan kejutan di awal babak kedua. Enam menit usai babak kedua dimulai, Milan mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Alex usai memanfaatkan umpan tendangan sudut Suso.

Mampu menyamakan kedudukan, Milan semakin bernafsu untuk menggempur pertahanan tuan rumah. Sementara Sassuolo lebih sering melakukan serangan balik lewat kecepatan Berardi dan Nicola Sansone dari kedua sayap.

Namun petaka datang pada menit ke-57. AC Milan yang tengah menemukan ritme permainan harus bermain dengan 10 pemain setelah Bonaventura mendapatkan kartu kuning kedua karena dinilai melakukan handball.

Unggul jumlah pemain, Sassuolo pun kembali menguasai permainan. Pada menit ke-71, tuan rumah memiliki kesempatan untuk kembali unggul. Mendapatkan umpan dari Simone Zaza, Berardi lolos dari kawalan bek Milan dan tinggal berhadapan dengan Diego Lopez. Sayang, penyelesaian akhir Berardi sukses digagalkan Lopez dengan gemilang.

Namun enam menit berselang, Berardi tak menyia-nyiakan peluang. Diawali serangan dari sisi kanan pertahanan Milan, Floro Flores mengirim umpan ke dalam kotak penalti yang diterima Zaza. Gagal mengontrol bola dengan baik, bola justru jatuh ke kaki Berardi yang dengan sempurna menaklukkan Diego Lopez untuk ketiga kalinya.

Di sisa pertandingan, AC Milan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Keisuke Honda ditarik keluar dan digantikan Stephan El Shaarawy. Masuknya El Shaarawy tak mampu mengubah jalannya pertandingan. Sebaliknya, Sassuolo justru sempat mencetak gol melalui Simone Zaza yang sayangnya dianulir karena dinilai telah offside.

Di masa injury time, derita AC Milan semakin bertambah. Kali ini giliran Suso yang mendapatkan kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras kepada salah seorang pemain Sassuolo. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Sassuolo pun tak berubah. Dengan menyisakan dua laga tersisa, poin Milan tidak mungkin lagi bisa mengejar Sampdoria yang saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A.

SUSUNAN PEMAIN :

SASSUOLO: Consigli; Fontanesi (Magnanelli 74′), Acerbi, Cannavaro, Peluso; Biondini, Missiroli, Taider (Brighi 60′); Berardi, Zaza, Sansone (Floro Flores 70′)

AC MILAN: Diego Lopez; Abate (Suso 46′), Alex, Paletta, Bonera; Poli, De Jong, Van Ginkel; Honda (El Shaarawy 78′), Destro (Pazzini 67′), Bonaventura

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*