Gibran Buka Suara Soal Gambar Mata Satu di Kafe Markobar

kafe-anak-jokowi-2

 

Sapujagat.comGibran Rakabumi adalah anak dari presiden kita Joko Widodo, si Gibran Rakabumi ini memiliki sebuah kafe di solo. Kafe ini bernama Markobar (martabak kota barat). Kafe ini baru sebulan lalu dibuka, namun banyak ke anehan dengan desain interior dari kafe ini, apa saja itu ?

“Makobar UNS baru sebulan lalu saya buka. Dekat SGM (Solo Grand Mall) dan Kotta Barat juga ada. Semuanya baru sebulan dibuka,” jelas Gibran seperti dilansir laman Merdeka Selasa (5/5).

Tepatnya kafe tersebut dibuka pada awal April 2015 ini. Seperti namanya, yang menjadi menu andalan di kafe tersebut adalah hidangan martabak.

Markobar yang berarti Martabak Kotta Barat itu baru dibuka pada awal April lalu. Lokasinya terletak di pusat kota, Penumping, atau bersebelahan dengan Solo Grand Mall. Menu andalan yang ditawarkan di kafe tersebut adalah martabak dengan berbagai rasa.

Kafe ini tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan muda mudi, tapi orang yang sudah berkeluarga juga bisa mengunjunginya. Tempat ini pun mulai buka pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

“Saya sudah beberapa kali ke sini. Menunya cocok untuk keluarga. Anak-anak saya juga suka, harganya juga murah. Saya biasanya pilih terang bulan rasa keju,” ujar Septian (35) salah satu pembeli asal Gentan, Baki, Sukoharjo.

yang bikin banyak netizen terperangah tentu bukan hidangan atau minuman yang tersedia di kafe tersebut. Akan tetapi gambar mural yang terpampang di dinding kafe Markobar, menggambarkan seorang dengan mata satu dengan segitiga di bagian kepalanya.

Beberapa netizen menyebut bahwa gambar tersebut mirip dengan simbol dajjal, salah satunya adalah Jonru. Pria yang kerap mengeluarkan kritik pedas terhadap kebijakan Presiden Jokowi, ayah dari Gibran Rakabumi.

Bagaimana menurut kalian ? apakah desain yang ada pada kafe tersebut melambangkan organisasi Iluminati ? apakah anak jokowi pemuja setan ?

Klarifikasi Gibran Masalah Mata Satu

Gibran akhirnya buka suara. Dia pun tak ingin terus menerus disudutkan sebagai penganut faham iluminati.

Kepada merdeka.com calon suami Selvi Ananda Putri tersebut mengatakan lambang mata satu di usaha yang dijalankan bersama Arif Setyobudi sahabatnya tersebut bukan dimaksudkan sebagai simbol illuminati dan freemason atau dajjal.

“Mata satu atau mulat satu di Markobar mempunyai arti penyatuan visi dan misi antara saya (Gibran) dan Arif (Arif Setyobudi salah satu pemilik Markobar). Satu bahasa dan satu pandangan dalam menjalankan bisnis ke depan,” ujarnya.

Sementara itu lambang segitiga di sekeliling mata tersebut dia artikan sebagai tanda dibukanya cabang ketiga usaha barunya tersebut. “Segitiga, cabang SGM adalah cabang ketiga dan merupakan pondasi sebelum markobar kami luncurkan keluar kota,” terangnya.

Sedangkan jas dan kemeja rapi yang dikenakan, menunjukkan sebuah keseriusan dalam membangun usaha.

“Kata ‘YES YOU CAN’ bukan mengacu pada presiden Obama. Kata ‘YES YOU CAN’ adalah sebuah optimisme, semangat dan harapan,” tandasnya.

Gibran kembali menegaskan mural mata satu yang ada di Markobar sebelah barat Solo Grand Mall, bukan lambang dajjal atau illuminati.

“Terima kasih banyak bang Jonru, berkat bang Jonru Markobar makin dikenal di dunia maya. Saya tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk promosi. Dan sepertinya para pelanggan saya tidak ada yang merasa terganggu dengan gambar di atas,” pungkas Gibran.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*