Tips Memilih Ban yang Pas Saat Musim Hujan

tips memilih ban saat musim hujan

 

Sapujagat.com – Januari lalu Indonesia memasuki musim hujan, namun hingga mei ini nampaknya awan mendung masih terlihat, terlebih saat menjelang sore yang bertepatan dengan waktu pulang beraktivitas. Saat musim hujan januari lalu banyak kasus kecelakaan motor akibat aspal licin diguyur hujan deras.

Nah, buat pengguna motor, pastinya mulai harus peduli nih memilih ban yang pas untuk aspal basah. Agar tak terjadi insiden yang tak diinginkan, pilihlah ban yang sesuai dengan yang dianjurkan oleh pabrik. Misalnya sobat menggunakan motor Honda, pilihlah ban yang memang sesuai dengan karakter motor tersebut.

Dalam hal ini, pabrikan Honda merekomendasikan para bikers memakai ban dari Honda Genuine Parts. Didesain dengan dispesifikasikan khusus untuk menghadapi segala cuaca, inilah 4 keunggulan teknologi ban dari Honda yang direkomendasikan untuk para bikers.

Honda Motor Japan Standard

Dibuat dengan standar Honda Motor di Jepang, Honda mendesain ban yang memang untuk segala kebutuhan, terutama di musim penghujan. Tujuannya adalah ketika melintas aspal basah atau kering, cengkraman ban untuk bermanuver akan lebih sempurna, bahkan ketika melibas tikungan tajam sekalipun.

Ultra Solid Sidewall

Terpilih dari material compound terbaik, ban besutan Honda ini diklaim memiliki kualitas serta standarisasi internasional. Dengan konstruksi ban yang bagus, maka ban dipastikan akan bertahan hingga 20.000 km, tentunya dengan pemakaian normal ya sob.

Deep Thread Depth Standard

Tak hanya terbuat dari material yang berkualitas sob, untuk tampilan fisik seperti grip, Honda juga mendesain bannya agar terlihat ‘eye cathy’, atau sporty. Dengan tampilan desain yang kekinian, namun tak menghilangkan fungsionalis keamanan saat berkendara.

Ultra Gripped Compound

Dengan bekal material berkualitas serta model yang sporty, ban Honda juga diklaim awet dan tahan lama. Tak hanya itu sob, kondisi jalan yang tak sama membuat Honda lebih jeli dalam mengembangkan ban motor yang sangat cocok untuk dipakai dalam aktivitas harian ini.

Demi keamanan, kenyamanan, dan kualitas tentunya harga juga menjadi pertimbangan tersendiri. Bila pelit untuk keamanan diri sendiri nantinya akan menambah harga yang harus di keluarkan untuk biaya pengobatan kecelakaan bila kualitas yang Anda pilih setengah-setengah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*